Hazrat Mirza Masroor Ahmad Menyampaikan Pidato pada sesi penutupan.

2015-03-22-MTA-Conference-001-1024x526

Konferensi Internasional keempat Muslim Television Ahmadiyya Internasional (MTA) ditutup pada tanggal 22 Maret 2015 dengan penyampaian pidato Pemimpin Dunia Jamaah Muslim Ahmadiyah, Khalifah Kelima, Hazrat Mirza Masroor Ahmad.

48 perwakilan dari 20 negara ikut menghadiri konferensi tiga hari yang diadakan di Masjid Baitul Futuh, Barat Daya London.

2015-03-22-MTA-Conference-002

Selama acara para perwakilan mengikuti berbagai lokakarya dan presentasi yang diselenggarakan oleh MTA Internasional. Para perwakilan juga mendapat kesempatan berdiskusi dengan berbagai departemen MTA yang berbeda.

2015-03-22-MTA-Conference-003

Puncak dari konferensi ini adalah pidato penutupan yang disampaikan oleh Hazrat Mirza Masroor Ahmad dimana beliau berbicara tentang kemajuan yang berkelanjutan dari MTA dan beliau berdoa untuk perkembangannya di masa yang akan datang.

2015-03-22-MTA-Conference-004

Huzur juga menginformasikan kepada para hadirin bahwa studi MTA yang baru – Studio ‘Wahab adam’ – sedang dibangun di Ghana.

Berbicara tentang jangkauan global MTA, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Pada saat kelompok-kelompok Islam tertentu melakukan upaya mereka yang mencemarkan dan mendiskreditkan ajaran-ajaran Islam, kita melihat bagaimana Allah taala terus membuka jalan pertablighan baru bagi jamaah kita. Tidak diragukan lagi, MTA sendiri memainkan peran besar dalam menyebarkan ajaran Islam yang benar ke seluruh bagian dunia.”

Dalam mengumumkan pendirian studio MTA yang baru di Ghana, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Di Ghana, sebuah studio tetap MTA sedang dibangun danakan segera diresmikan, insya Allah. Berbagai program daerah akan diproduksi di studio Ghana, yang akan disesuaikan dengan penonton Afrika dan dibuat sesuai dengan selera dan watak mereka. Insya Allah, saat studio ini selesai, ia akan menjadi studio dengan standar yang sangat profesional yang berkali bertinggi.”

2015-03-22-MTA-Conference-005

Dalam pidatonya, Hazrat Mirza Masroor Ahmad memuji semangat para relawan yang merupakan ciri khas dari saluran MTA ini. Huzur mengatakan bahwa para relawan muda yang bekerja untuk MTA di seluruh dunia, mereka bekerja dengan keistimewaan yang besar dan semangat yang tulus dalam berkhidmat.”

Hazrat Mirza Masroor Ahmad menutup acara dengan sebuah doa:

“Saya berharap dan berdoa agar kita dapat mengambil manfaat sebesar-besarnya dari MTA yang merupakan harta terbesar yang dianugerahkan Allah kepada kita, sehingga pesan Islam yang benar bersinar terang dan menyinari setiap rumah-rumah di dunia.”

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Saya yakin bahwa kalian semua, dari negara manapun kalian berasal, akan kembali ke tempat kalian tidak hanya kalian telah memiliki peningkatan pengetahuan dan keterampilan tehnis, tetapi dengan keinginan dan semangat baru untuk memanfaatkan semua kemampuan kalian dalam menyebarkan pesan sejati Islam ke penjuru dunia.”

Sebelumnya, Direktur Manager MTA Internasional, Munir-ud-din Shams menyampaikan laporan tahunan dimana beliau memberitahukan para hadirin kegiatan utama MTA Internasional selama satu tahun.

Para peserta juga diperlihatkan video singkat tentang kemajuan MTA selama satu tahun terakhir.

2015-03-22-MTA-Conference-006

2015-03-22-MTA-Conference-007

22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: 020 8544 7678 Email: press@amjinternational.org
Twitter: @AhmadiyyatIslam

Press Secretary AMJ International
URL sumberalislam.org/e/3490

(Visited 21 times, 1 visits today)