Diterbitkan 8 Juni 2015

2015-06-07-DE-Jalsa-01

Lebih dari 36.000 orang menghadiri tiga hari konvensi di Karlsruhe

Pemimpin Dunia Jemaat Muslim Ahmadiyah, Khalifah ke-5, Hazrat Mirza Masroor Ahmad menutup konvensi tahunan (Jalsa Salana) Jemaat Muslim Ahmadiyah di Jerman ke-40 dengan pidato menginspirasi mengenai pentingnya menyampaikan pesan damai hakiki Islam ke seluruh bagian dunia.

Sebelum acara penutupan, Huzur Aba memimpin lebih dari 36.000 Muslim Ahmadi seremoni berjanji setia (Bai’at).

2015-06-07-DE-Jalsa-02

Dalam pidato beliau, Huzur Aba bersada Jemaat Muslim Ahmadiyah saat ini lebih dikenal lagi di seluruh Jerman baik di masyarakat umum maupun para pemimpinnya, dibandingkan beberapa tahun ke belakang. Salah satunya komunitas ini dikenal secara resmi sebagai pemegang otoritas Islam di Hesse State. Huzur Aba bersabda ini merupakan karunia langsung dan dukungan serta perolongan Allah Ta’ala.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad Aba bersabda merupakan kewajiban setiap Muslim Ahmadi menyebarkan pesan damai dan hakiki Islam. Huzur Aba bersabda Muslim Ahmadi dalam bertabligh tidak akan pernah menggunakan paksaan namun selalu berupaya meyakinkan dengan cara cinta kasih dan dalil.

Huzur Aba bersabda bahwa nabi suci SAW mengajarkan bahwa seorang muslim sejatinya menginginkan bagi saudaranya seperti apa yang ia inginkan untuk dirinya sendiri dan dengan hakikat inilah maka Muslim Ahmadi berusaha menyampaikan pesan Islam sejati.

2015-06-07-DE-Jalsa-03
Hazrat Mirza Masroor Ahmad Aba bersabda:

“Jemaat Muslim Ahmadiyah tidak menghendaki ambisi dunia ataupun politik. Tujuan kami semata-mata untuk memberi penerangan kepada dunia tentang ajaran hakiki dan keagungan Islam. Tak ada seorangpun dipaksa untuk meyakini sesuatu melainkan ini semata-mata kewajiban Kami menyampaikan pesan Islam dan selanjutnya Allah-lah yang akan membuka hati orang-orang menuju kebenaran.”

 2015-06-07-DE-Jalsa-04

Hazrat Mirza Masroor Ahmad Aba bersabda bahwa Al-Qur’an menyatakan tabligh Islam harus dilakukan dengan bijaksana. Dengan demikian semua penyampai harus mengupayakan bertabligh kepada orang-orang dengan dalil logis dan berbudi bahasa dan harus menanamkan kesabaran dan empati dalam karakteristik mereka sendiri.

2015-06-07-DE-Jalsa-05
Khalifah Aba bersabda bahwa seseorang yang menyebarkan pesan Islam hendaklah dalam dirinya sendiri menerapkan standar akhlak tertinggi dan menjadi teladan bagi orang lain untuk mengikutinya.

Huzur Aba bersabda jika seorang pemabuk menyampaikan pesan ketenangan atau jika seorang pezina menyampaikan pesan kesucian maka tak ada satupun yang akan mengambil nasehat dari mereka dengan serius. Begitupula munafiklah bila seseorang yang tidak bermoral membimbing yang lain menuju moralitas.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad Aba menutup Jalsah dengan mendoakan semoga semua Muslim Ahmadi menjadi duta sejati peyampai pesan hakiki Islam sehingga seluruh dunia datang mengenal keindahan dan keutamaan Islam.

2015-06-07-DE-Jalsa-06

Sejak awal hari Jalsah lebih dari 36.000 Muslim Ahmadi hadir di Karlsruhe dan ambil bagian dalam Bai’at yang mengharukan di tangan Khalifah begitu pula Muslim Ahmadi seluruh dunia turut ambil bagian dengan menyaksikan siaran langsung lewat MTA Internasional. Dalam seremoni itu pula banyak pula yang Bai’at untuk pertama kalinya.

Muslim Ahmadi mengambil sumpah setia (Bai’at) di tangan Hazrat Khalifatul Masih V (aba)

Muslim Ahmadi mengambil sumpah setia (Bai’at) di tangan Hazrat Khalifatul Masih V (aba)

Hazrat Khalifatul Masih V (aba) melambaikan tangan kepada Muslim Ahmadi dalam penutupan Jalsa Salanah Jerman 2015

Hazrat Khalifatul Masih V (aba) melambaikan tangan kepada Muslim Ahmadi dalam penutupan Jalsa Salanah Jerman 2015

Hazrat Khalifatul Masih V (aba) melambaikan tangan kepada Muslim Ahmadi usai penutupan Jalsa Salanah Jerman 2015

Hazrat Khalifatul Masih V (aba) melambaikan tangan kepada Muslim Ahmadi usai penutupan Jalsa Salanah Jerman 2015

22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: (44) 020 8544 7678 Email: media@pressahmadiyya.com


Ahmadiyya Muslim Community
Press & Media Office

URL sumber: khalifaofislam.com

(Visited 16 times, 1 visits today)