Jalsah Salanah

15 of 16 items

Jalsah Salanah Belgia 2018

hazrat mirza masroor ahmad

بسم اللہ الرحمن الرحیم Khotbah Jumat Sayyidina Amirul Mu’minin, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, Khalifatul Masih al-Khaamis (أيده الله تعالى بنصره العزيز, ayyadahullaahu Ta’ala binashrihil ‘aziiz) pada 14 September 2018 (Tabuk 1397 HS/04 Muharram 1440 HQ) di Brussels, Belgia أشْهَدُ أنْ لا إله إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لا شَرِيك لَهُ ، وأشْهَدُ أنَّ مُحَمَّداً عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ. أما […]

2015-08-21 Jumat dan Jalsah Salanah

khalifah-islam-ahmadiyah-hazrat-mirza-masroor-ahmad

Hari ini, Insya Allah Jalsah Salanah akan diresmikan setelah shalat Jumat sesuai dengan apa yang telah diprogramkan. Akan tetapi perlu diingat dan diperhatikan mengenai pentingnya Shalat Jumat dan hendaknya kita berupaya untuk memenuhi hak-haknya. Karena adanya Jalsah, maka pemenuhan hak hari ini juga termasuk berdoa di dalam Jalsah ini agar kita senantiasa memperoleh keberkatan-keberkatan. Berkenaan dengan pentingnya ibadah shalat Jumat, Hadhrat Rasulullah saw bersabda bahwa hari terbaik di antara semua hari adalah hari Jumat. Oleh karena itu, kirimkanlah shalawat sebanyak-banyaknya atas beliau saw karena pada hari ini shalawat akan dipersembahkan kepada beliau saw. Hadhrat Rasulullah saw juga bersabda bahwa ada suatu saat selama hari Jumat dimana apapun doa yang dipanjatkan oleh seorang mukmin kepada Allah Ta’ala akan diterima dan saat itu sangat singkat.

Khotbah Jumat 2015-06-05 Jalsah Salanah Jerman 2015: Berjuang untuk Mereformasi Diri Sendiri secara Revolusioner

khotbah 25-12-2016

Apabila sesudah bai’at, kita tidak menaruh perhatian kepada perkara-perkara tersebut kita tidak akan dapat memenuhi tanggungjawab kita. Para nabi Allah datang ke dunia untuk membawa perubahan yang revolusioner. Allah memperlihatkan Hadhrat Masih Mau’ud (as) sebuah kasyaf bahwa beliau as akan membuat bumi baru dan langit baru dan kemudian difirmankan oleh-Nya, “Mari kita membuat/membentuk manusia baru!” Maksud dari penciptaan bumi baru, penciptaan langit baru dan manusia adalah perwujudan perubahan revolusioner yang terjadi dalam pengikut beliau as.