Diterbitkan 12 Juni 2015

Hazrat Mirza Masroor Ahmad aba meletakkan batu pondasi Masjid Baitus Salam di Iserlohn

2015-06-09-DE-Iserlohn-01

Jemaat Muslim Ahmadiyah dengan suka cita menyampaikan bahwa pada 9 Juni 2015, Hazrat Mirza Masroor Ahmad Aba, Pemimpin Dunia Jemaat Muslim Ahmadiyah, Khalifatul Masih ke-5, Hazrat Mirza Masroor Ahmad Aba meletakkan batu pondasi masjid pertama Jemaat Muslim Ahmadiyah di Kota Iserlohn, Jerman. Huzur Aba menamai masjid tersebut Baitus-Salam (Rumah Perdamaian).

2015-06-09-DE-Iserlohn-02

Lebih dari 50 pengunjung mendatangi seremoni ini, termasuk para pejabat seperti Komisioner Thomas Gemke dan Anggota Parlemen Propinsi Michael Scheffler.

Acara resmi dimulai dengan ucapan selamat datang dari Abdullah Wagishauser sebagai Amir Nasional Jemaat Muslim Ahmadiyah Jerman. Beliau menyampaikan bahwa Jemaat Muslim Ahmadiyah di Serlohn telah melakukan banyak pendekatan terhadap kelompok-kelompok masyarakat setempat sebagai sarana meningkatkan dialog dan pemahaman terkait maksud didirikannya sebuah masjid.

Kemudian, para pejabat yang berkunjung tersebut maju ke muka podium memberikan ucapan selamat kepada Jemaat Muslim Ahmadiyah.

2015-06-09-DE-Iserlohn-03

Komisioner Thomas Gemke berkata:

“Saya merasa senang saat Jemaat Muslim Ahmadiyah memutuskan untuk membangun sebuah masjid baru di daerah Kami. Moto Anda ‘Love for All, Hatred for None’ adalah slogan bagi seluruh dunia dan sebuah patokan perdamaian yang kita semua harus capai.”

Michael Scheffler, Anggota Parlemen Propinsi berkata:

“Selama bertahun-tahun, saya menyaksikan bagaimana Jemaat Muslim Ahmadiyah sedang meyuarakan perdamaian di wilayah Kami. Siapapun yang menyebarkan perdamaian demikian akan selalu Kami terima di Iserlohn.”

Michael Esken, Walikota Herner menyatakan:

“Muslim Ahmadi adalah orang-orang yang telah membuka diri bagi yang lain dan kenyataannya sekarangpun Anda telah mengundang Kami semua untuk ikut serta pada perayaan hari ini dan ini menjadi buktinya.”

2015-06-09-DE-Iserlohn-04

Pidato utama disampaian oleh Hazrat Mirza Masroor Ahmad Aba yang bersabda menjadi anjuran bagi semua orang dari semua agama dan berlatar belakang beragam agar bisa hidup berdampingan dalam perdamaian dan keselarasan dan inilah yang selalu menjadi pesan dan keyakinan Jemaat Muslim Ahmadiyah.

Huzur Aba bersabda selain daerah setempat ini telah diberkati dengan keindahan alam yang luar biasa, ada pula keindahan yang lebih besar dari itu yakni fitrat berpikir yang terbuka dari penduduknya, yang telah menegakkan keindahan budi bahasa yang mulia dengan menerima undangan Jemaat Muslim Ahmadiyah pada seremoni peletakkan masjid ini.

Serupa pula Huzur Aba menyebutkan keindahan sebuah masjid bukanlah bergantung pada tampilan fisiknya.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad Aba bersabda:

“Keindahan sebuah masjid tidak ditentukan oleh bentuk atau ukuran, melainkan oleh akhlak mereka yang memasuki pintu-pintunya. Sebuah masjid yang memiliki keindahan hakiki ialah bila para jamaahnya memenuhi hak-hak Allah Ta’ala dan umat manusia.”

2015-06-09-DE-Iserlohn-05

Hazrat Mirza Masroor Ahmad Aba bersabda:

“Untuk beribadah di dalam sebuah masjid tidaklah cukup dengan shalat di dalamnya melainkan esensinya adalah Kaum Muslim merupakan orang-orang yang menegakkan nilai kemanusiaan tertinggi. Bila seorang Muslim gagal menegakkan standar tertinggi kemanusiaan maka keimanannya tetap tidak sempurna.”

Hazrat Mirza Masroor Ahmad Aba bersabda mengenai keutamaan integrasi positif dalam masyarakat lokal:

“Pengikut Jemaat Muslim Ahmadiyah adalah pula anggota masyarakat di mana pun mereka tinggal maka kewajiban mereka sama seperti penduduk lainnya. Demikian juga setiap Muslim Ahmadi yang tinggal di Jerman ini harus melayani bangsanya dan berupaya memajukannya.”

2015-06-09-DE-Iserlohn-06

Setelah pidato tersebut Hazrat Mirza Masroor Ahmad Aba meletakkan batu pondasi Masjid Baitus Salam.
Yang Terhormat isteri Huzur Aba, Hazrat Amtul Sabooh Begum juga meletakkan sebuah batu untuk masjid ini diikuti sejumlah pengurus nasional dan anggota Jemaat Muslim Ahmadiyah setempat.

Selanjutnya acara ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh Hazrat Mirza Masroor Ahmad Aba.

22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: (44) 020 8544 7678 Email: media@pressahmadiyya.com


Ahmadiyya Muslim Community
Press & Media Office

URL sumber: khalifaofislam.com

(Visited 16 times, 1 visits today)