Diterbitkan 26 November 2015

Hazrat Mirza Masroor Ahmad melakukan berbagai wawancara media di Jepang

2015-11-JP-Interview-001

Dalam kunjungannya baru-baru ini ke Jepang, Pimpinan Dunia Jemaat Muslim Ahmadiyah, Khalifah Kelima, Huzur, Hazrat Mirza Masroor Ahmad melakukan wawancara dengan beberapa media Jepang: surat kabar Asahi, surat kabar Chugai Nippou, Chukyo TV dan kantor berita Shingetsu.

Dalam wawancara tersebut, Huzur ditanya mengenai berbagai ajaran-ajaran Islam; tentang peresmian Masjid Baitul Ahad dan tentang konflik-konflik yang semakin meningkat di dunia, terutama terkait serangan teroris Paris baru-baru ini.

2015-11-JP-Interview-002

Ditanyakan oleh Chukyo TV mengenai peresmian Masjid Baitul Ahad, Hazrat Mirza Masroor Ahmad menjawab:

“Pembangunan mesjid secara fisik saja tidak cukup, tujuan sebenarnya dari sebuah Masjid hanya dapat terpenuhi jika digunakan untuk menyembah Tuhan Yang Maha Esa, untuk menunaikan kewajiban-kewajiban seseorang kepada orang lain dan menyebarkan ajaran Islam yang benar dan damai. “

Ditanyakan oleh ChukyoTV mengenai serangan teroris baru-baru ini di Paris, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Serangan teroris di Paris baru-baru ini harus dikecam dengan sekeras-kerasnya melalui cara-cara yang memungkinkan. Karena serangan ini digolongkan sebagai kekejaman yang ekstrim dan biadab. Kelompok-kelompok seperti ISIS atau kelompok teroris lainnya bertindak bertentangan dengan ajaran Islam, karena sejatinya Islam hanya mengajarkan perdamaian dan kasih sayang, bukan kebrutalan dan ketidakadilan. Yang dicapai oleh semua kelompok teroris tersebut tiada lain hanya semakin memperburuk citra Islam “.

2015-11-JP-Interview-003

Ditanya oleh kantor berita Shingetsu mengenai harapan Jemaat Muslim Ahmadiyah terhadap Jepang, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Kami adalah organisasi keagamaan dan tugas kami adalah menyebarkan ajaran Islam yang benar. Saya melihat bahwa orang Jepang cukup saleh dan memiliki etika yang baik, oleh karenanya saya tidak merasa pesimis. Saya yakin bahwa suatu hari akan banyak orang Jepang yang menerima Islam. “

Dalam sebuah wawancara dengan Chugai Nippou, Hazrat Mirza Masroor Ahmad ditanya terkait langkah apa yang harus diambil untuk mengekang ekstremisme dan terorisme.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Sangat dibutuhkan kewaspadaan dari pihak berwenang terhadap ancaman terorisme dan ekstremisme. Saya sudah sejak lama menyerukan hal ini. “

Dalam wawancara dengan surat kabar Asahi, Hazrat Mirza Masroor Ahmad ditanya mengenai pesan apa yang hendak disampaikan kepada bangsa dan negara Jepang.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Dunia ini sedang bergerak menuju perang dunia lainnya, dan orang-orang Jepang lebih faham daripada yang lain mengenai konsekuensi kehancuran dari sebuah perang. Dengan demikian, sebagai negara, Jepang harus berusaha untuk membangun perdamaian di dunia dan berusaha mengakhiri semua bentuk konflik. “

22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: (44) 020 8544 7678 Email: media@pressahmadiyya.com


Ahmadiyya Muslim Community
Press & Media Office

URL sumber: khalifaofislam.com

(Visited 13 times, 1 visits today)