SIARAN PERS

71 TAHUN INDONESIA MERDEKA

AHMADIYAH  KERJA NYATA MENGISI KEMERDEKAAN

 

 Ashyhadu Allaa ilaaha Illallah Wa Ashyhadu anna Muhammadar-Rasuulullah

BISMILLAHIR-ROHMANIR-ROHIM

 

Dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia kemerdekaan, Jemaat Ahmadiyah Indonesia mengucapkan:

“Dirgahayu Republik Indonesia”

Semoga keadilan dan kesejahteraan dalam ridho Tuhan Yang Maha Esa terwujudkan untuk seluruh rakyat Indonesia.

Ahmadiyah sebagai bagian dari elemen bangsa, sejak awal telah berkiprah nyata setia mendukung dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia untuk tercapainya cita-cita Bangsa Indonesia.

WhatsApp Image 2016-08-11 at 6.25.21 AMNama-nama Wage Rudolf Supratman, Sayyid Shah Muhammad, Raden Muhammad Muhyidin, Entoy Mohammad Tayib adalah sebagian anggota Ahmadiyah yang tercatat dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia

Nama-nama Olich Solihin dan Tutang Djamaludin adalah anggota Ahmadiyah yang tercatat sebagai Pahlawan Piala Thomas Indonesia Pertama tahun 1958 dan 1964.

Relawan Ahmadiyah juga terjun langsung dalam gerakan kemanusiaan paska Tsunami Aceh 2004, Tsunami Pangandaran 2006, Tsunami Padang 2009, Letusan Gunung Merapi 2010 dan Banjir Bangka 2016 sebagai bentuk kepedulian untuk sesama.

Palang Merah Indonesia mencatat Ahmadiyah aktif dalam Gerakan Donor Darah Nasional dan beberapa nama anggota Ahmadiyah mendapat penghargaan dari Presiden sebagai pendonor darah aktif.

Bank Mata Indonesia pada tahun 2016 mencatat organisasi Ahmadiyah sebagai organisasi dengan jumlah calon Donor Mata Terbanyak di Indonesia.

Ahmadiyah akan terus bekerja nyata mengisi kemerdekaan dalam pemberdayaan masyarakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan di tengah situasi apapun dengan semangat LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE sebagai wujud cinta pada bangsa dan negara Indonesia, sebagai bagian dari keyakinan akan ajaran Islam Rahmat untuk seluruh alam, insya Allah.

Jakarta, 10 Agustus 2016

Yendra Budiana
Juru Bicara & Sekretaris Pers
Jemaat Ahmadiyah Indonesia

Email : info@ahmadiyah.id
Twiter : @AhmadiyahID

(Visited 39 times, 1 visits today)