25 Agustus 2017 | SIARAN PERS

Hazrat Mirza Masroor Ahmad memberikan pengarahan kepada para relawan Jalsah Salanah.

Imam Jemaat Muslim Ahmadiyah, Khalifah Kelima, Huzur, Hazrat Mirza Masroor Ahmad melakukan inspeksi persiapan Pertemuan Tahunan ke-42 (Jalsa Salana) dari Jemaat Muslim Ahmadiyah Jerman pada tanggal 24 Agustus 2017.

Selama pemeriksaan, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengunjungi berbagai bagian panitia yang bertugas mengatur dan menjalankan acara tersebut. Huzur diberikan penjelasan mengenai persiapan acara pada saat beliau melakukan inspeksi di Messe Karlsruhe.

Kemudian, Huzur secara langsung memberikan pengarahan kepada ribuan sukarelawan yang bertugas untuk menyelenggarakan acara Jalsah tersebut, beliau menjelaskan tentang perlunya kerja sama dan semangat kerendahan hati di antara mereka yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan acara tersebut.

Beliau juga berbicara tentang banyaknya relawan yang menjadi mahir dalam tugas-tugas mereka, meskipun mereka berasal dari latar belakang profesi sehari-hari yang sangat berbeda.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Merupakan karunia besar dari Allah Ta’ala karena Dia telah memberkati Jemaat kita dengan begitu banyak relawan yang tanpa pamrih dan berdedikasi tinggi yang bertekad untuk melayani tamu-tamu Masih Mauud dengan cara yang terbaik.”

Hazrat Mirza Masroor Ahmad melanjutkan:

“Dalam acara duniawi, untuk menyelenggarakan acara berskala besar akan membutuhkan banyak profesional dan ahli untuk menjalankan berbagai bagian (kepanitiaan). Namun, Jalsa kami adalah acara yang murni bersifat rohani dan para relawan Muslim Ahmadi melakukan tugas yang seringkali sangat berbeda dengan pekerjaan atau kualifikasi normal mereka. Akan tetapi setelah bertahun-tahun mereka menjadi sangat mahir dalam tugas-tugas (kepanitiaan) Jalsah mereka. Hal ini disebabkan semangat pengabdian yang khas yang telah ditanamkan oleh Allah Taala ke dalam Jemaat Masih Mau’ud as.

Sebagai penutup, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Jangan ada yang berpikir bahwa keberhasilan acara Jalsah atau kepanitiaan Jalsah bergantung pada mereka (panitia). Sebaliknya, semua keberhasilan tersebut hanya karena Rahmat dan Karunia Allah Yang Maha Kuasa … Saya berdoa semoga Allah memberkati Jalsah Salanah Jerman ini dalam segala hal.”

Jalsah Salanah yang diadakan di Karlsruhe dari tanggal 25-27 Agustus 2017.

Sumber: Press Ahmadiyya

(Visited 2 times, 1 visits today)