Dipublikasikan 20 Mei 2016

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengungkapkan pernyataan ini dalam wawancara dengan kantor berita Swedia 24Malmo

Pada tanggal 13 Mei 2016, pimpinan Jemaat Muslim Ahmadiyah seluruh dunia, Khalifatul Masih V, Hudhur, Hadhrat Mirza Masroor Ahmadaba melakukan wawancara dengan kantor berita 24Malmo di Masjid Mahmood di Malmo, Swedia.

PR - 24Malmo interview-2

Ketika ditanya tentang rumor bahwa kelompok teroris Daesh sedang meradikalisasi serta merekrut para pemuda Muslim di Malmo, Hadhrat Mirza Masroor Ahmadaba bersabda:

“Ini adalah tugas Pemerintah dan pihak berwenang untuk senantiasa waspada terhadap ancaman terorisme dan terus memantau situasi. Saya juga merasa bahwa hendaknya polisi dan pihak berwenang diberikan sumber daya yang memadai untuk menghentikan para pelaku aksi terorisme dan ekstrimisme tersebut.”

Selanjutnya Hadhrat Mirza Masroor Ahmadaba bersabda:

“Terkait dengan Jemaat Muslim Ahmadiyah, tidak ada anggota kami yang radikal – melainkan kamilah adalah orang-orang yang mencintai perdamaian.”

Berkenaan dengan krisis pengungsi yang sedang terjadi, Hadhrat Mirza Masroor Ahmadaba bersabda bahwa tidaklah mungkin suatu negara manapun untuk menampung jutaan pengungsi dari Syiria dan Irak .

Sebagai suatu solusi yang memungkinkan, Hudhuraba mengambil contoh para pengungsi Afghanistan yang diberikan tempat perlindungan di Pakistan pada tahun 1980-an dan baru kembali ke Afghanistan ketika perdamaian telah kembali pulih di tanah air mereka. Pada saat itu, negara-negara besar dan lembaga-lembaga internasional mendukung Pakistan dengan menyediakan dana dan infrastruktur untuk menampung para pengungsi.

Hudhur bersabda bahwa model solusi yang sama dapat diterapkan bagi para pengungsi Syiria dan Irak dimana dukungan diberikan kepada negara-negara tetangganya agar dapat menampung sebagian besar para pengungsi hingga perdamaian kembali pulih di negara mereka masing-masing.

22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: (44) 020 8544 7678 Email: media@pressahmadiyya.com


Ahmadiyya Muslim Community
Press & Media Office

URL sumberpressahmadiyya.com

(Visited 8 times, 1 visits today)