Diterbitkan 17 Agustus 2015

Pertemuan Tahunan yang berlangsung selama 3 hari dimulai pada hari Jumat di Hadeeqatul Mahdi di Hampshire

01_inspection of jalsa salana uk

Pimpinan Pusat Jemaat Muslim Ahmadiyah, Khalifah Kelima, Yang Mulia, Hazrat Mirza Masroor Ahmad melakukan pemeriksaan persiapan Pertemuan Tahunan (Jalsah Salanah) ke-49 Jemaat Muslim Ahmadiyah Inggris pada hari Minggu, 16 Agustus 2015.

Jalsah Salanah yang akan berlangsung selama 3 hari, bertempat di Hadeeqatul Mahdi, Hampshire dan akan dimulai pada hari Jumat 21 Agustus 2015.

02_inspection of jalsa salana uk

Selama pemeriksaan, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengunjungi berbagai macam seksi  yang ditugaskan untuk mengatur dan menjalankan acara tiga hari tersebut. Huzur diberikan penjelasan mengenai rencana pelaksanaan sambil memeriksa lokasi acara.

Tahun ini, satu seksi baru yaitu ‘Pengelolaan Lingkungan’ telah dibentuk untuk lebih memudahkan pengelolaan limbah makanan dan daur ulang.

03_inspection of jalsa salana uk

Kemudian, Huzur secara langsung memberi pengarahan kepada sekitar 5.000 pekerja sukarelawan dan memberikan nasehat kepada mereka untuk melakukan tugas-tugas mereka dengan tekun dan selalu berdoa.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad bersabda:

“Satu ciri khusus dari suatu negara atau kelompok yang sukses adalah bahwa mereka selalu berusaha untuk mencari cara untuk memperbaiki dan meningkatkan diri mereka sendiri. Jadi, meskipun Anda telah punya banyak pengalaman dan keahlian selama bertahun-tahun, masing-masing seksi Jalsah Salanah harus berusaha untuk memperbaiki diri dan lebih meningkatkan kualitas. Semoga Allah memberi karuniauntuk persiapan dan pelaksanaan Jalsah Salanah dalam segala aspek.”

Sebelumnya, Huzur  juga memeriksa persiapan Jalsah Salanah di Masjid Baitul Futuh, London, di lokasi Jamiah Ahmadiyah UK, Haslemere dan di Islamabad,Tilford.

04_inspection of jalsa salana uk

Jalsah Salanah akan dimulai pada hari Jumat sore ketika Huzur menyampaikan Khotbah Jumat di acara tersebut. Setelah itu, Huzur akan memberikan 4 ceramah lain selama acara berlangsung pada akhir pekan ini.

Pada hari Minggu, ribuan Muslim Ahmadi akan mengambil janji kesetiaan, yang dikenal sebagai bai’at, di tangan Khalifah.

Keseluruhan acara ini disiarkan melalui satelit dan online secara langsung ke seluruh dunia melalui MTA International.

22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: (44) 020 8544 7678 Email: media@pressahmadiyya.com


Ahmadiyya Muslim Community
Press & Media Office

URL sumberpressahmadiyya.com

(Visited 14 times, 1 visits today)