Diterbitkan 2 April 2016

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan pihak berwenang Inggris harus memastikan agar kebencian dan sektarianisme agama tidak diperbolehkan menyebar di Inggris Raya.

2014-07-04-FS-001

Pimpinan Jemaat Muslim Ahmadiyah, Khalifah Kelima, Yang Mulia, Hazrat Mirza Masroor Ahmad memberikan penghormatan kepada seorang Muslim Ahmadi  yang syahid di Glasgow, pada Khotbah Jumat beliau yang disampaikan di Masjid Baitul Futuh di London pada 1 April 2016.

Huzur memberikan komentar tersebut setelah pembunuhan Asad Shah, 40, yang pada hari Kamis, 24 Maret, 2016, dibunuh di luar tokonya di Glasgow dalam suatu insiden yang digambarkan oleh Polisi Skotlandia sebagai serangan bermotifkan agama. (Skotlandia termasuk ke dalam wilayah Inggris Raya/United Kingdom, pent.)

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Asad Shah menjadi martir karena tindakan mereka yang ingin menyebarkan kebencian dan kekacauan. Dia dibunuh karena keyakinan agamanya sebagai Muslim Ahmadi dan memperoleh status syahid. Sesungguhnya kita adalah milik Allah dan kepada-Nya kita akan kembali. “

Hazrat Mirza Masroor Ahmad melanjutkan:

“Media dan pejabat pemerintah menyatakan belasungkawa dan duka cita mereka setelah insiden ini. Tentunya, pemerintah dan otoritas terkait harus mengambil tindakan untuk menghentikan ekstrimisme menyebar di Inggris. Jika ekstremis-ekstrimis ini dibiarkan begitu saja, walau mereka mengklaim sebagai ulama ataupun sebaliknya, kita akan melihat tingkat kebencian agama dan penganiayaan di Inggris, sama seperti apa yang kita lihat di negara-negara Muslim.”

Tn. Shah adalah anggota aktif dari Jemaat Muslim Ahmadiyah dan menjalani hidupnya dengan damai dan berusaha menyebarkan ajaran Islam yang benar tentang kemanusiaan.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad memimpin prosesi shalat jenazah ghaib bagi Tn. Shah setelah Shalat Jumat.

Walaupun ratusan Muslim Ahmadi telah syahid di Pakistan dan di tempat lain, ini adalah pertama kalinya seorang Muslim Ahmadi kehilangan nyawanya dalam serangan berlatar belakang agama di Inggris. Ini merupakan preseden yang sangat berbahaya dan Jemaat Muslim Ahmadiyah mendesak Instansi-instansi Pemerintah dan penegak hukum (di Inggris Raya) untuk mengambil segala macam tindakan yang bisa dilakukan, dalam rangka membasmi segala bentuk kebencian agama, intoleransi dan sektarianisme.

Merupakan keyakinan Jemaat Muslim Ahmadiyah bahwa semua orang harus bisa menjalankan keimanan mereka dengan damai tanpa ketakutan terhadap penganiayaan atau kekerasan.

22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: (44) 020 8544 7678 Email: media@pressahmadiyya.com


Ahmadiyya Muslim Community
Press & Media Office

URL sumberkhalifaofislam.com

(Visited 6 times, 1 visits today)