Diterbitkan 23 Agustus 2015

Pimpinan Pusat Jemaat Muslim Ahmadiyah memberikan ceramah yang meningkatkan keimanan

WEB+ICON

Jalsah Salanah (Konvensi Tahunan) ke 49 Jemaat  Muslim Ahmadiyah Inggris dimulai pada hari Jumat 21 Agustus di perkebunan Hampshire yang luas yang juga dikenal sebagai ‘Hadeeqatul Mahdi’. Diperkirakan jalsah tersebut akan dihadiri oleh lebih dari 30 ribu delegasi yang datang dari 90 negara.

Pada hari Jumat, Pimpinan Pusat Jemaat Muslim Ahmadiyah, Khalifah Kelima, Yang Mulia, Hazrat Mirza Masroor Ahmad menyampaikan Khotbah Jumat dan dilanjutkan dengan sambutan pembukaan Jalsah Salanah tahun ini dimana beliau mengatakan bahwa tujuan Jalsah Salanah adalah untuk mempromosikan ajaran Islam hakiki yang damai.

2

Huzur juga mengibarkan bendera Jemaat Muslim Ahmadiyah, didampingi oleh Rafiq Hayat, Amir Nasional Jemaat Muslim Ahmadiyah Inggris yang mengibarkan bendera kebangsaan Inggris Union Jack.

Dalam ceramahnya, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan tentang makna Jalsah sebagai suatu pertemuan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan, selain itu Jalsah juga bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan rasa kemanusiaan dan ikatan persaudaraan.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Menurut ajaran Al-Qur’an, seorang Muslim harus mempunyai rasa cinta terhadap kemanusiaan sedemikian rupa sehingga ia menjadi gelisah ketika melihat orang lain berada dalam situasi terusik. Seorang Muslim sejati harus selalu peka terhadap perasaan orang lain dan harus mengorbankan kepentingan diri sendiri demi kepentingan sesamanya. “

Hazrat Mirza Masroor Ahmad juga mengatakan:

“Di zaman ini, sangat disesalkan bahwa sekelompok Muslim telah menyalahartikan Ajaran Islam yang hakiki sedemikian rupa sehingga seluruh dunia menjadi ketakutan terhadap ajaran Islam yang sebenarnya penuh dengan keindahan dan kedamaian.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad melanjutkan:

“Ketika orang-orang disajikan dengan ajaran Islam yang hakiki oleh Jemaat Muslim Ahmadiyah, mereka menjadi sangat terkejut atau terkesan. Banyak yang berkata kepada saya secara pribadi bahwa jika apa yang Anda bawa adalah ajaran Islam yang benar maka dunia akan dengan senang hati menerima agama dan Islam.”

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Muslim diperintahkan untuk hidup damai satu sama lain. Rasulullah (SAW) berkata, ‘Seorang muslim adalah seorang yang orang lain selamat dari tangan dan lidahnya”

Huzur mengingatkan bahwa setiap Muslim Ahmadi harus selalu berusaha untuk meningkatkan kondisi rohani dan akhlak masing-masing.

3 4

Jalsah Salanah ini disiarkan secara langsung maupun jalur online oleh MTA International kepada jutaan pemirsa di seluruh dunia.

22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: (44) 020 8544 7678 Email: media@pressahmadiyya.com


Ahmadiyya Muslim Community
Press & Media Office

URL sumberpressahmadiyya.com

(Visited 2 times, 1 visits today)