SIARAN PERS

TASYAKUR 108 TAHUN KHILAFAT ISLAM AHMADIYAH

BISMILLAAHIR-ROHMAANIR-ROHIIM

 

27 Mei 1908 adalah hari bersejarah berdirinya khilafat Islam Ahmadiyah, sebuah khilafat yang dijanjikan Rasullulah sawKhilafat Álaa Minhaajin-Nubuwwah” sebagai manifestasi kedua kalinya karunia Allah swt untuk kembali tegaknya lembaga khilafat dalam Islam di akhir zaman.

Hari ini, 27 Mei 2016, Khilafat Islam Ahmadiyah telah memasuki usia 108 tahun dan berada di 207 negara. Untuk mensyukuri nikmat khilafat sebagaimana tercantum dalam kitab suci Al-Qur’ān (An-Nūr {24}:56), di antaranya nikmat Allah Ta’ala melalui bimbingan Hazrat Khalifatul-Masih Al-Khamis memberikan keteguhan iman, kedamaian dan ketulusan hati bersemangat mengamalkan ajaran agama Islam di bumi tercinta Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, maka kami serukan kepada seluruh Ahmadi untuk lebih meningkatkan ibadah dan memberikan manfaat sosial kepada masyarakat Indonesia  sebagai bagian dari cinta dan kesetiaan terhadap negara dan bangsa Indonesia melalui:

  • Memperbanyak pendekatan (taqarrub) kepada Allah Ta’ala dengan berdzikir dan sholat Tahajjud berjamaah.
  • Memperbanyak bakti sosial kemasyarakatan seperti Donor Darah, Donor Mata, Pengobatan Massal dan Sedekah kepada Anak anak Yatim, Fakir dan Miskin.
  • Aktif mendukung seluruh program pemerintah, terutama menjadi pelopor penggerak Revolusi Mental yang hakiki dalam gaya  hidup yang mengedepankan kesederhanaan dan hemat untuk pribadi namun peduli, berbagi  dan dermawan dalam pengkhidmatan sosial pada kemanusiaan, sehingga dapat membantu mengurangi budaya korupsi, kemiskinan dan pola hidup konsumtif di masyarakat.
  • Mendoakan para Pemimpin Bangsa Indonesia agar Allah Ta’ala memberikan taufik, hidayah dan kekuatan dalam melaksanakan amanat yang menjadi tanggung jawabnya dan setia kepada konstitusi.
  • Menyebarkan salam dan rasa cinta damai untuk seluruh mahluk Tuhan sebagai wujud Islam Rahmat bagi sekalian alam sesuai semboyan Jemaat Ahmadiyah:

Love For All Hatred For None
Cinta untuk semua, tiada kebencian kepada siapapun

Semoga Allah Ta’ala memberikan taufik, hidayah dan kekuatan kepada kita semua dalam merayakan hari Khilafat ini dan mendapatkan ridha-Nya, aamiin.

 

Jakarta, 27 Mei 2016

H. Abdul Basit

Amir Nasional
Jemaat Ahmadiyah Indonesia

Email : info@ahmadiyah.id
Twiter : @AhmadiyahID

 

(Visited 213 times, 2 visits today)