Mengapa Umat Islam tidak Boleh Bermain Togel (Lotere)?

Muslim tidak bermain lotre karena Islam ingin melindungi masyarakat dari semua godaan duniawi yang mengarah pada kecanduan yang berbahaya dan mengalihkan perhatian dari mengingat Allah. Jutaan dolar setiap tahun terbuang sia-sia untuk lotere yang mengakibatkan seseorang bangkrut, retaknya rumah tangga, bahkan bunuh diri. Lotere adalah tindakan ‘laghw’ (pemborosan) yang mirip dengan perjudian dan Al-Qur’an mengajarkan kita untuk menjauhkan diri dari semua hal seperti itu. Dalam Surah Al-Ma’idah ayat 91, Allah berfirman:

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِنَّمَا الْخَمْرُ وَالْمَيْسِرُ وَالْاَنْصَابُ وَالْاَزْلَامُ رِجْسٌ مِّنْ عَمَلِ الشَّيْطٰنِ فَاجْتَنِبُوْهُ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ

“Hai orang-orang yang beriman! Sesungguhnya arak, judi, berhala-berhala dan mengundi nasib dengan panah adalah suatu kekejian dari perbuatan setan, maka jauhilah semua itu supaya kamu berhasil.”

Terkait:   Apakah Islam Mengizinkan Eksperimen Ilmiah Dengan Menggunakan Hewan?

Ajaran Islam sangat menekankan dalam hal mencegah kerusakan sosial, oleh karena itu Islam mengajarkan manusia untuk meninggalkan semua tindakan sia-sia dan boros.

https://www.alislam.org/question/muslims-cannot-play-lotto-lottery/

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.