Dipublikasikan 12 Mei 2016

wawancara khalifah ahmadiyah

Hazrat Mirza Masroor Ahmad diwawancarai Sveriges Television, Swedia

Pada 11 Mei 2016, Pimpinan Dunia Jamaah Muslim Ahmadiyah, Khalifatul Masih V, Hazrat Mirza Masroor Ahmad aba diwawancarai Sveriges Television di masjid Mahmood Malmo, Swedia.

Dalam wawancara tersebut, Huzur aba diminta pendapatnya mengenai masjid Mahmood yang baru dibangun, integrasi para imigran dan meningkatnya terorisme dan radikalisasi generasi muda.

Menjawab pertanyaan mengapa Jamaah Muslim Ahmadiyah mendirikan masjid di Malmo, Hazrat Mirza Masroor Ahmad aba mengatakan:

“Al Quran suci mengatakan bahwa manusia harus menyembah penciptanya dan begitu pula kita membangun masjid ini untuk mengajak manusia bersama-sama menyembah Tuhan. Muslim Ahmadi akan memasuki masjid ini lima kali sehari untuk beribadah dan akan melaksanakan Shalat Jum’at di dalamnya.”

Membahas tentang masjid tersebut, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Masjid ini begitu indah dan saya berharap masyarakat Swedia setempat juga akan menganggap masjid ini sebagai bagian tambahan positif dalam lingkungan mereka.”

Huzur Aba diminta pendapatnya mengenai slogan ternama Jemaat Muslim Ahmadiyah ‘Love for All, Hatred for None’.

Menjawab hal ini, Hazrat Mirza Masroor Ahmad aba mengatakan:

“Love for All, Hatred for None adalah sejatinya dasar dari ajaran-ajaran Al-Qur’an karena Islam berarti perdamaian dan cinta bagi semua manusia. Oleh karena itu kami tidak pernah menganggap siapapun sebagai musuh kami dan tidak pernah pula kami berkeinginan menyakiti siapapun.”

Terkait tindakan kelompok teroris seperti Daesh (Dawlat al-Islamiyah f’al-Iraq wa al-Sham, sebutan lain untuk ISIS), Hazrat Mirza Masroor Ahmad aba mengatakan:

“Siapapun yang menyebarkan atau mempropaganda tindakan ekstremisme dalam bentuk apapun, jelas bertentangan dengan ajaran-ajaran sejati Islam dan harus dikecam. Kami Muslim Ahmadi pecinta damai dan tidak ada seorangpun Muslim Ahmadi yang memiliki keinginan bergabung dengan kelompok-kelompok ektrimis. Kami mengajari anak-anak kami sejak kecil bahwa perdamaian adalah bagian pokok dari keyakinan mereka.”

Hazrat Mirza Masroor Ahmad aba mengatakan tentang perkara integrasi kaum imigran dalam masyarakat Barat:

“Menurut saya, integrasi sejati adalah mencintai negeri dimana kalian tinggal dan sepenuhnya setia kepadanya. Oleh karenanya semua imigran harus setia kepada negara dimana mereka bermukim, mereka hendaknya sepenuhnya mencintai negara itu, menjunjungnya, mematuhi hukum yang berlaku di dalamnya dan bekerja bagi kesejahteraan dan kemajuan negaranya. Inilah yang dimaksud dengan integrasi.”

Berkenaan Muslim Ahmadi khususnya yang terancam di Eropa, Hazrat Mirza Masroor Ahmad aba mengatakan:

“Karena adanya ancaman Daesh dan kelompok-kelompok teroris lainnya, semua orang berada dalam keadaan bahaya dan ada ancaman umumnya bagi perdamaian. Namun ada juga beberapa kelompok yang khususnya ingin mencelakai Muslim Ahmadi maka kita harus tetap waspada..”

 

22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: (44) 020 8544 7678 Email: media@pressahmadiyya.com


Ahmadiyya Muslim Community
Press & Media Office

URL sumberpressahmadiyya.com

 

(Visited 4 times, 1 visits today)