Minggu, 9 Oktober, 2016

Hazrat Mirza Masroor Ahmad diwawancarai oleh media Kanada di Jalsah Salanah Kanada

 siaran pers ahmadiyah

Pemimpin Dunia Jamaah Muslim Ahmadiyah, Khalifah Kelima, Huzur, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengadakan Konferensi Pers dengan perwakilan dari berbagai media cetak, televisi dan media etnis Kanada. Mereka yang hadir di antaranya dari  CTV dan Toronto Star.

khalifah memenangkan hati

Konferensi Pers berlangsung di Pusat Internasional di Mississauga pada hari pertama Pertemuan Tahunan (Jalsah Salanah) ke-40 dari Jamaah Muslim Ahmadiyah Kanada.

Selama 35 menit Konferensi Pers, Huzur diminta pandangannya tentang bagaimana mewujudkan perdamaian di dunia, ancaman terorisme dan ekstrimisme yang masih berlangsung dan tujuan kunjungannya ke Kanada.

mirza masroor ahmad khalifah ahmadiyah

Berbicara tentang kunjungannya kali ini ke  Kanada, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Tahun ini Jamaah Muslim Ahmadiyah di Kanada merayakan ulang tahun ke-50 dan mereka mengundang saya untuk menghadiri Pertemuan Tahunan ini.”

ahmadiyah di kanada

Menjawab tentang bagaimana Jamaah Muslim Ahmadiyah menyebarkan pesan perdamaian di dunia, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Islam melarang segala bentuk ekstrimisme, terorisme dan bom bunuh diri, pemenggalan manusia, pembunuhan orang tak bersalah semua bertentangan dengan ajaran Islam. Ini adalah pesan yang selama ini kami sebarluaskan ke seluruh penjuru dunia. “

Menanggapi pertanyaan tentang slogan Jamaah Muslim Ahmadiyah untuk ‘Love for All, Hatred for None’ (Cinta kasih untuk Semua, Kebencian tidak untuk siapapun), Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Pentingnya dan signifikansi dari pesan (slogan) tersebut sangat jelas di dunia saat ini, mengingat kekerasan dan kekacauan telah menyebar ke banyak bagian dunia. Oleh karena itu, pesan dari ‘Love for All, Hatred for None’ tidak hanya untuk diikuti oleh umat Islam saja tapi bisa diterapkan ke semua orang. Di masyarakat saat ini, kita perlu menunjukkan kebaikan, belas kasih dan harus saling memenuhi hak-hak satu sama lain. “

Selama Konferensi Pers, Huzur menyesalkan peran ulama Muslim ekstrimis dalam penyebaran ekstremisme dan radikalisasi sebagian dari umat Muslim. Huzur mengatakan bahwa ulama tersebut telah benar-benar “menyalahartikan ajaran Islam yang sebenarnya” dan Huzur menyarankan pihak berwenang untuk mengambil tindakan tegas terhadap ulama yang terbukti menyebarkan ekstremisme.

Ditanya tentang pandangannya tentang nilai-nilai yang dimiliki oleh masyarakat Kanada, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Saya gembira melihat Kanada adalah masyarakat multikultural yang menghadirkan kebebasan beragama dan kebebasan berekspresi. Saya menikmati kunjungan ke Kanada setiap kali ada kesempatan.”

Mengenai upaya dari Jamaah Muslim Ahmadiyah untuk membatasi ekstremisme, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Kami tidak mempunyai kekuatan duniawi, dan yang bisa kami lakukan adalah terus-menerus menyebarkan ajaran Islam sejati yang penuh kedamaian. Ini adalah proses yang lambat tapi suatu hari nanti kami akan memenangkan hati semua orang dan kebrutalan yang terjadi di dunia saat ini akan berhenti. Kami sangat dipenuhi tekad untuk mewujudkan hal itu dan karenanya kami tidak akan pernah menyerah dalam menjalankannya. “

22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: (44) 020 8544 7678 Email: media@pressahmadiyya.com


Ahmadiyya Muslim Community
Press & Media Office

URL sumberpressahmadiyya.com

(Visited 132 times, 1 visits today)