SIARAN PERS

AKSI TEROR, PENEMBAKAN DI MASJID SELANDIA BARU

BISMILLAHIR-ROHMANIR-ROHIM

Ashyhadu Allaa ilaaha Illallah Wa Ashyhadu anna Muhammadar-Rasuulullah

Komunitas Muslim Ahmadiyah mengecam keras peristiwa penembakan yang terjadi pada beberapa orang yang sedang berada di Masjid, di kota Christchurch – Selandia Baru, Jum’at 15 Maret 2019, dan menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang terjadi kepada seluruh korban dan keluarga.

Atas peristiwa biadab tersebut komunitas Muslim Ahmadiyah menyampaikan sikap:

  1. Segala bentuk teror merupakan musuh kemanusiaan bersama yang harus ditindak tegas secara adil dengan hukum yang belaku dan tidak ada sangkut pautnya dengan ajaran agama.
  2. Mendorong pemerintah Indonesia untuk segera melakukan tindakan yang semestinya sebagaimana diamanatkan konstitusi dalam perlindungan warganya.
  3. Mengajak seluruh tokoh agama dan publik figur untuk terus mempromosikan kehidupan masyarakat Indonesia yang anti kekerasan, inklusif dan toleran demi penguatan persatuan bangsa.
  4. Menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran berharga bagi pemerintah dan masyarakat Indonesia dengan lebih meningkatkan ruang perjumpaan dan dialog untuk menghilangkan segala bentuk kebencian dan kecurigaan satu sama lain sesama umat manusia serta bersatu melawan segala bentuk teror atas nama apapun.

Kami mendoakan semoga seluruh korban tewas mendapat tempat terbaik di sisi Allah Taala, korban luka segera diberi kesehatan yang sempurna serta keluarga di beri keikhlasan dan ketabahan, Aamiin.

LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE

Jakarta, 15 Maret 2019
Yendra Budiana
Sekretaris Pers & Juru Bicara JAI


Kontak : 0812 806 7083
www.ahmadiyah.id
email: info@ahmadiyah.id


Twitter : AhmadiyahID
Facebook : @ahmadiyah.id
Instagram : ahmadiyahid