SIARAN PERS

BISMILLAHIR-ROHMAANIR-ROHIIM

Ashyhadu Allaa ilaaha Illallah Wa Ashyhadu anna Muhammadar-Rasuulullah

Assalamu’alaikum Warahmutallahi Wabarakatuhu

SEGENAP PENGURUS BESAR & KOMUNITAS MUSLIM AHMADIYAH INDONESIA MENGUCAPKAN

DIRGAHAYU NEGERIKU INDONESIA
74 TAHUN INDONESIA MERDEKA, SUMBER DAYA MANUSIA UNGGUL INDONESIA MAJU

Membutuhkan syarat utama kesadaran hidup bersama dalam keberagaman untuk kokohnya persatuan dan perdamaian sebagai keunggulan bangsa ini.

Sebagaimana Allah swt berfirman dalam Al-Qur’an Karim:

“Hai manusia sesungguhnya kami mencptakan kamu dari seorang laki- laki dan perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah swt adalah yang paling bertakwa”

QS Al-Hujurat [49]: 14)

Maka momentum kemerdekaan ini adalah intropeksi kita bersama untuk kembali terus meneguhkan kesadaran bersama seluruh elemen bangsa memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa dan negara tanpa diskriminasi, sebagai esensi nilai Pancasila sebagai panggilan hakiki jiwa manusia yang selalu ingin peduli, berbagi, dan berkontribusi sepenuh hati.

Komunitas Muslim Ahmadiyah Indonesia, siapapun pemerintahnya dan bagaimanapun situasinya, akan selalu siap bersama-sama membangun negeri bersama-sama elemen bangsa lainnya dengan fokus dalam promosi hidup damai tanpa kekerasan dan mengembangkan komunitas-komunitas gaya hidup seperti Gerakan Donor Mata (KDMI), Gerakan Donor Darah (Give Blood), Gerakan Cinta Kebersihan (CtC), dan Gerakan Cinta Kemanusiaan tanggap Bencana (Humanity First Indonesia).

Komunitas Donor Mata Indonesia (KDMI) mendapatkan apreasiasi Prestasi Pancasila tahun 2019 dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia atas prestasinya sebagai Komunitas Donor Mata terbanyak tingkat Nasional dan Dunia serta meraih rekor MURI (Museum Rekor Indonesia)

Komunitas Donor Darah (Give Blood) melalui Gerakan Donor Darah Nasional rutin setiap triwulan dan aplikasi Give Bloodnya telah memberikan kontribusi 17.891 labu donor darah untuk masyarakat umum.

Komunitas Gerakan Cinta Kebersihan (CtC) dengan jumlah ribuan relawannya yang tersebar lebih dari 50 kota terus membantu pemerintah dalam menanamkan gerakan cinta lingkungan dan kebersihan, salah satunya bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang melalui Festival Cisadane.

Sementara gerakan Tanggap Bencana (Humanity First Indonesia) terus konsisten dalam aksi bencana dan kesehatan, terakhir turun dalam aksi kemanusiaan korban gempa Lombok, Tsunami Palu dan Banten serta mengkhidmati masyarakat Gunung Kidul dengan klinik Kesehatan Asih Sasama.

Semoga semua anak bangsa selalu merasa terpanggil berlomba-lomba dalam kebaikan untuk bangsa dan negara tanpa pamrih, tanpa diskriminasi di segala sisi.

LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE

Wassalamu ’alaikum warahmatullahi wa barakaatuhu


Amir Nasional JAI
Haji Abdul Basit