SIARAN PERS

CLEAN THE CITY – TAHUN BARU 2018

clean the city tahun baru 2018

 

Ashyhadu Allaa ilaaha Illallah Wa Ashyhadu anna Muhammadar-Rasuulullah

Bismillahir-rohmaanir-rohiim

Menurut data, jumlah sampah di Indonesia per tahun mencapai 187 juta ton, sedangkan sampah tahun baru di DKI tahun 2017 mencapai 225 ton.

Indonesia sendiri pada tahun 2017 masih berada di urutan ke 134 dunia negara paling bersih. Hal ini menujukkan bahwa masyarakat Indonesia masih kurang peduli pada kebersihan, suka membuang sampah sembarangan dan tidak terbiasa memiliki pola hidup sehat.

Memperhatikan fakta masih lemahnnya kesadaran masyarakat Indonesia tentang kebersihan lingkungan, Komunitas Jemaat Ahmadiyah Indonesia bekerjasama dengan Humanity First Indonesia dan berbagai elemen masyarakat kembali menggelar acara kampanye kebersihan lingkungan sebagai bentuk kecintaan pada tanah air dengan nama Clean The City (CTC).

Clean The City (CTC) yang ke 4 ( empat) tahun ini dengan tagline “Awali dengan Kebersihan” akan digelar serentak di 50 (lima puluh) kota besar di Indonesia pasca perayaan tahun baru, 01 Januari 2018 dengan target peserta 5.000 (lima ribu) orang mulai pukul 03.00 – 09.00 pagi, dengan susunan acara:

1. Refleksi Cinta Tanah Air ( Malam Tahun Baru)
2. Tahajud Berjamaah ( Senin Dini Hari )
3. Sholat Subuh Berjamaah
4. Fun Walk – Clean The City
( Jalan Sehat memungut sampah di lokasi yang sudah ditentukan)

Melalui Clean The City (CTC), Komunitas Jemaat Ahmadiyah Indonesia ingin berperan aktif sebagai mitra pemerintah dalam kampanye gerakan kebersihan lingkungan dan menggugah kesadaran masyarakat beragama untuk mereformasi dirinya sebagai makhluk sosial yang peduli, baik terhadap kebersihan lahir maupun batin sebagaimana yang diperintahkan oleh Allah swt dan Hadits :

“Dan pakaianmu bersihkanlah. Dan perbuatan dosa tinggalkanlah.”(QS. Al-Muddasir : 4-5)

“Agama Islam itu adalah (agama) yang bersih/suci, maka hendaklah kamu menjaga kebersihan. Sesungguhnya tidak akan masuk surga, kecuali orang-orang yang suci.” (HR. Baihaqi).

 


JAYALAH INDONESIA
LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE
Jakarta, 31 Desember 2017

Yendra Budiana
Sekretaris Pers & Juru Bicara
HP : 0812 806 7083

Email : info@ahmadiyah.id
Twitter : AhmadiyahID
Facebook : @ahmadiyahid

(Visited 38 times, 1 visits today)