SIARAN PERS

HARI PAHLAWAN 2019
PAHLAWAN HARI INI, MELAWAN RADIKALISME DENGAN CINTA

أشهدُ أنْ لا إلهَ إلاَّ اللهُ وأشهدُ أنَّ محمّداً رسولُ الله
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

Presiden Joko Widodo menyerukan seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi radikalisme & terorisme (CNN.COM/ Kamis 10 Oktober 2019) 2019), sementara Cendekiawan Muslim Prof Dr Azyumardi Azra mengatakan “ancaman radikalisme terhadap ideologi Pancasila itu riil (Detik.com/6 Oktober 2019)

Islam dalam kitab sucinya mengajarkan:

وَلَا تُفْسِدُوْا فِى الْاَرْضِ بَعْدَ اِصْلَاحِهَا وَادْعُوْهُ خَوْفًا وَّطَمَعًاۗ اِنَّ رَحْمَتَ اللّٰهِ قَرِيْبٌ مِّنَ الْمُحْسِنِيْنَ

“Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi setelah (diciptakan) dengan baik. Berdoalah kepadaNya dengan rasa takut dan penuh harap. Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang yang berbuat kebaikan. (QS Al-A’raf [7]: 56)

Bersandar pada ajaran Islam melalui kitab suci Al-Qur’an di atas, lebih jauh Khalifah Muslim Ahmadiyah mengatakan

“Islam mengajarkan kita untuk hidup dengan semangat cinta, kasih sayang dan kerendahan hati. Islam mengajarkan kepada kita bahwa tidak ada bedanya antara seorang Muslim dan Non Muslim. Pesan saya kepada anda semua, anda harus cinta untuk semua, kebencian tidak untuk siapapun.”

(Hz. Mirza Nasir Ahmad, Khalifah III Muslim Ahmadiyah)

Radikalisme berangkat dari sikap kebencian dan persepsi atas ketidakadilan. Cinta dan kasih sayang tulus tanpa kebencian pada siapapun merupakan solusi terbaik melawan gerakan radikalisme.

Jamaah Muslim Ahmadiyah Indonesia melalui sayap organisasinya Humanity First Indonesia (HFI), Komunitas Donor Mata Indonesia (KDMI) Komunitas Donor Darah (Give Blood), Komunitas Cinta Kebersihan (Clean The City) terus melakukan pekerjaan-pekerjaan cinta kemanusiaan. Melayani masyarakat tanpa memandang kawan dan lawan, tanpa memandang agama, suku , ras dan golongan dan menawarkan semangat cinta, kasih sayang dan kepedulian pada sesama manusia untuk Indonesia yang lebih maju dan damai.

Pahlawan Hari Ini Melawan Radikalisme dengan Cinta

Selamat Hari Pahlawan, JAYALAH INDONESIA.

LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE

Jakarta, 10 November 2019
Yendra Budiana
Sekretaris Pers & Jurus Bicara
HP: 0812-806-7083

Email: info@ahmadiyah.id
Twitter: @AhmadiyahID
Facebook: @AhmadiyahID
Instagram: @AhmadiyahID