24 Juli 2016

Pasca Brexit UK, krisis pengungsi dan berbagai permasalahan lain dibicarakan.

sekretasi negara uk bertemu khalifah ahmadiyah

Pemimpin dunia Jamaah Muslim Ahmadiyah, Khalifatul Masih ke-5, Hazrat Mirza Masroor Ahmad pada 22 Juli lalu dikunjungi Rt. Hon. Chris Grayling MP, Sekretaris Negara Bidang Transportasi yang baru ditunjuk Pemerintah UK. Hadir pula dalam pertemuan di masjid Baitul Futuh yang terletak di Barat Daya London tersebut, Lord Tariq Ahmad of Wimbledon, Anggota Parlemen untuk Sekretaris Negara Bidang Transportasi.

Selama pertemuan, Mr Grayling memiliki kesempatan berdiskusi berbagai hal dengan Huzur termasuk masa depan Inggris Raya pasca referendum Uni Eropa. Dibahas pula ancaman terorisme dan ektremisme yang sedang berlanjut dan krisis pengungsi yang tengah terjadi serta permasalahan lainnya.

Mr Grayling juga pada kesempatan tersebut mengungkapkan kecamannya atas persekusi terhadap Muslim Ahmadi di Pakistan dan negara-negara lainnya.

Merespon hal ini, Hazrat Mirza Masroor Ahmad aba mengatakan:

“Kami,Muslim Ahmadi tidak akan melakukan pembalasan atau melakukan kekerasan serupa dalam menghadapi persekusi tersebut. Melainkan kami merespon hal ini hanya dengan damai karena inilah apa yang agama kami, Islam ajarkan.”

Berkenaan masa depan Inggris Raya dan keamanan pangan, Huzur aba memberikan masukan bahwa Pemerintah Inggris perlu meningkatkan investasi di bidang Pertanian dan Perkebunan.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad aba mengatakan:

“Pemerintah UK harus mengembangkan pertanian sendiri sehingga mengurangi ketergantungan kepada negara-negara lain. Ini permasalahan yang juga sedang saya anjurkan terhadap masyarakat Ahmadi di sini, UK.”

Berkenaan kegiatan amal dan kemanusiaan Jamaah Muslim Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad aba mengatakan:

“Jamaah Muslim Ahmadiyah telah membangun banyak proyek kemanusiaan di berbagai negara. Salah satunya kami sedang memenuhi kebutuhan air minum bersih kepada masyarakat yang tinggal di daerah-daerah pedalaman Afrika dengan membangun instalasi pompa-pompa air baru atau memperbaiki instalasi yang sudah ada. Setiap tahun, kami juga mengumpulkan ratusan ribu poundsterling untuk badan-badan amal di sini, UK.”

Sekretaris negara juga menyampaikan simpatinya kepada Huzur mengenai kebakaran yang terjadi di kompleks masjid Baitul Futuh September lalu dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi positif Jamaah Muslim Ahmadiyah kepada masyarakat.

Sebelum pertemuan, Sekretaris Negara diantarkan berkeliling masjid dan menyimak khutbah Juma’t Hazrat Mirza Masroor Ahmad aba.

22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: (44) 020 8544 7678 Email: media@pressahmadiyya.com


Ahmadiyya Muslim Community
Press & Media Office

URL sumberpressahmadiyya.com

 

(Visited 2 times, 1 visits today)