SIARAN PERS

Khalifah Muslim Ahmadiyah Serukan Shalat Idul Fitri di Rumah di Masa Pandemi Covid-19

اَشْهَدُ اَنْ لَا اِلٰهَ اِلَّا اللهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ اللهِ

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Pengurus Besar Jemaat Ahmadiyah Indonesia dalam surat edaran No.093/SEKUM/V/2020 tertanggal 20 Mei 2020 telah menginformasikan instruksi Khalifah Muslim Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad (aba) kepada seluruh Muslim Ahmadi agar melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah saja, mengikuti ketentuan pemerintah setempat yang berlaku yang melarang pengumpulan orang di masjid di masa pandemi ini.

Untuk teknis pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Pengurus Besar Jemaat Ahmadiyah Indonesia telah mengirimkan pula tata cara pelaksanaan sholat ke seluruh anggota. Para Pengurus Ahmadiyah di tingkat daerah yang tersebar di 408 cabang (Jemaat lokal) yang ada di seluruh provinsi di Indonesia diminta memonitor dan memastikan seluruh anggota mengikuti surat edaran tersebut.

Adapun waktu pelaksanaan sholat idul fitri sendiri, sebagaimana biasanya Muslim Ahmadiyah selalu mengikuti penetapan Idul Fitri yang diputuskan oleh pemerintah.

Sementara itu dalam surat edaran sebelumnya Amir Nasional Ahmadiyah Indonesia H. Abdul Basit mengingatkan kembali seluruh anggota Muslim Ahmadiyah untuk tidak mudik lebaran dan silaturahmi cukup dengan online ke seluruh kerabat, sahabat, pejabat dan aparat demi untuk kesehatan dan keamanan bersama pencegahan penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri di rumah, lebaran di rumah saja tanpa mudik dan silaturahmi via online saja merupakan wujud kesadaran pribadi untuk taat, disiplin, peduli dan sikap bertanggung jawab dalam kehidupan bermasyarakat yang selaras dengan makna puasa dan Idul Fitri, yaitu melahirkan pribadi baru yang mampu mengontrol dirinya untuk melaksanakan amanah sebagai mahluk Tuhan, menunaikan kewajibannya pada Allah Ta’ala dan manusia.

Amir Nasional Ahmadiyah mewakili seluruh pengurus dan keluarga besar Jemaat Muslim Ahmadiyah Indonesia mengucapkan

Eid Mubarak, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Semoga kita semua meraih kemenangan dan mendapatkan Karunia Illahi di Masa Pandemi.

LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE


Jakarta, 22 Mei 2020
Yendra Budiana
Sekretaris Pers & Juru Bicara PB JAI

www.ahmadiyah.id
Email: [email protected]
Twitter: @AhmadiyahID
Facebook: @AhmadiyahID
Instagram: @AhmadiyahID