Buku:

Al-Masih di Hindustan

Judul            : Al-Masih di Hindustan

Penulis         : Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad

Judul Asli     : Masih Hindustan Me (Urdu)

Penerjemah : Muhammad Ibnu Ilyas

Penyunting  : Mln. Zafrullah Nasir Mbsy.

Edisi             : Cetakan 4 2017

Ukuran         : 14.8 x 21 cm (A5)

Isi                 : xxxii + 136 halaman

Penerbit       : Neratja Press, 2017

ISBN: 978-602-0884-02-8

Dengan berkat, rahmat dan karunia Allah Taala, buku Al-Masih di Hindustan ini, yang merupakan terjemahan dari karya Pendiri Jemaaat Muslim Ahmadiyah, Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad a.s. berjudul Masih Hindustan Me, dapat diterbitkan kembali dan sampai ke tangan para pembaca. Buku ini ditulis pada 1896 dan diterbitkan pada 1908, sudah lebih dari 100 tahun yang lalu, namun demikian isi buku ini masih sangat relevan dengan keadaan sekarang, khususnya terkait dengan kepercayaan terhadap sosok Nabi Isa a.s.. Tiga agama besar di dunia, yakni Islam, Kristen dan Yahudi, tentu saja memiliki pandangan dan keyakinan yang berbeda tentang Nabi Isa a.s.. Di dalam Islam sendiri terdapat banyak macam ragam pandangan. Buku ini mengemukakan pandangan lain yang tidak hanya didukung oleh keterangan dari Al-Quran, Hadits, Bible dan fakta-fakta sejarah, tetapi juga bukti-bukti otentik lainnya yang diuraikan dalam empat bab.

Keempat bab tersebut menguraikan tentang:

  1. Nabi Isa a.s. diturunkan dari salib dalam keadaan masih hidup.
  2. Nabi Isa a.s. selamat dari kematian di atas salib.
  3. Keterangan para pakar ilmu kesehatan yang menerangkan bahwa nabi Isa a.s. diturunkan dari salib dalam keadaan masih hidup.
  4. Keterangan buku-buku sejarah tentang pengembaraan nabi Isa a.s. setelah peristiwa penyaliban.

Pada bagian akhir buku ini juga dilampirkan referensi-referensi yang dijadikan landasan oleh Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad a.s. dalam menulis buku ini, yang telah dikumpulkan oleh mantan Imam Mesjid Al-Fadhl, London,
Maulud Ahmad Khan.

(Visited 10 times, 1 visits today)