SIARAN PERS

BELA SUNGKAWA DAN SOLIDARITAS

UNTUK KORBAN GEMPA LOMBOK TIMUR, NUSA TENGGARA BARAT

Ashyhadu Allaa ilaaha Illallah Wa Ashyhadu anna Muhammadar-Rasuulullah

Bismillahir-rohmaanir-rohiim

Minggu, 29 Juli 2018 BMKG melaporkan terjadinya gempa bumi berkekuatan 6,4 SR yang menghantam Lombok Timur, diikuti gempa susulan di berbagai kawasan di daerah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gempa ini mengakibatkan ribuan rumah penduduk hancur, sedikitnya 17 orang meninggal dunia, ratusan orang terluka dan rusaknya berbagai fasilitas umum.

Kami atas nama Jemaat Ahmadiyah Indonesia menyampaikan duka yang mendalam dan rasa bela sungkawa atas musibah yang terjadi, semoga keluarga korban diberi kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi bencana ini serta pemerintah dapat segera mengatasinya dengan baik.

Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian pada sesama, Jemaat Ahmadiyah Indonesia melalui salah satu sayap organisasi sosialnya Humanity First Indonesia (HFI)  akan mengirimkan bantuan logistik dan layanan kesehatan untuk korban gempa di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Humanity First Indonesia (humanityfirst.id)  sejak tahun 2004 telah memiliki pengalaman turut serta dalam penanganan bencana Tsunami, gempa, gunung meletus, banjir; seperti di Aceh, Padang, Yogyakarta, Pangandaran, Merapi, Garut, Bangka, Jakarta dan berbagai daerah lainnya, serta program sosial pendidikan di berbagai daerah.

Semoga Allah swt senantiasa memberi kekuatan dan perlindungannya untuk kita semua dan mengambil hikmah atas semua peristiwa yang terjadi, Aamiin.

 

LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE

 

Jakarta, 30 Juli 2018

Yendra Budiana
Sekretaris Pers PB JAI


HP: 08128067083
Email: info@ahmadiyah.id
Website : www.ahmadiyah.id
Twiter : @AhmadiyahID
Facebook: @AhmadiyahID
Instagram: @AhmadiyahID