Rabu, 19 Oktober 2016

Perdana Menteri Trudeau menyambut Hazrat Mirza Masroor Ahmad di Ottawa

pemimpin ahmadiyah dan perdana menteri kanada

Pada tanggal 17 Oktober 2016, Pemimpin Tertinggi Jamaah Muslim Ahmadiyah, Khalifah Kelima, Huzur, Hazrat Mirza Masroor Ahmad disambut oleh Perdana Menteri Kanada, Rt Hon (Right Honourable, gelar yang diberikan kepada pejabat tinggi di Inggris dan negara persemakmuran termasuk Canada – berarti Yang Sangat Terhomat), Justin Trudeau di Kantor Perdana Menteri di Ottawa.

Dalam pertemuan tersebut, PM Trudeau menyatakan kegembiraannya dalam menyambut Huzur di Kanada.

PM Kanada mengucapkan terima kasih kepada Huzur atas usaha beliau yang tanpa henti menyuarakan perdamaian di seluruh dunia dan menyatakan bahwa Pemerintah Kanada sangat menghargai upaya-upaya dari Jamaah Muslim Ahmadiyah di Kanada dan menganggap mereka (Jemaah Ahmadiyah Kanada) sebagai bagian integral dari bangsa.

pemimpin ahmadiyah perdana menteri kanada

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Perdana Menteri atas ucapannya dan mengatakan bahwa beliau ingin mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri secara pribadi pada pemilu tahun lalu. Huzur juga mengatakan bahwa ia juga menyimak Question Period (Sesi dimana anggota Parlemen secara verbal mempertanyakan kebijakan dan tindakan Pemerintah) di Parlemen Kanada, dan beliau mencatat sejumlah “isu-isu panas saat ini” telah didiskusikan dan diperdebatkan.

PM Trudeau kemudian mengatakan:

Huzur, persahabatan dan kepemimpinan sangat penting bagi Kanada dan kami menghargai cara Jamaah Muslim Ahmadiyah menolak segala bentuk ekstremisme.”

Setelah itu, Huzur menghadiri pertemuan dengan Perdana Menteri dan 6 Menteri Federal. Dalam pertemuan tersebut, Perdana Menteri kembali memberikan apresiasi terhadap upaya Hazrat Mirza Masroor Ahmad dalam menyebarkan perdamaian di dunia. Perdana Menteri juga mengucapkan selamat kepada Jamaah Muslim Ahmadiyah Kanada yang  genap berusia 50 tahun.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengenang pertemuan dengan Perdana Menteri sebelumnya pada tahun 2012, yang berlangsung di Peace Village. Pada saat itu, Mr Trudeau belum menjadi pemimpin Partai Liberal.

perdana-menteri3

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Ketika saya pertama kali bertemu pada tahun 2012 saya berdoa untuk Anda dan mengatakan bahwa saya yakin suatu hari nanti Anda akan menjadi Perdana Menteri.”

Diskusi lebih lanjut kemudian membahas tentang perlunya dialog antar-agama di antara masyarakat yang berbeda, pentingnya pendidikan untuk semua orang dan kebebasan beragama.

Mengenai kebebasan beragama, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Semua orang harus diberikan kebebasan beragama yang hakiki dan semua orang harus memiliki hak untuk mengamalkan ajaran agama dan keyakinannya dengan damai. Pemerintah tidak boleh mencampuri atau mengatur keyakinan agama yang damai. “

Huzur menyatakan keprihatinannya mengenai terus meningkatnya ekstremisme dan terorisme di berbagai belahan dunia dan risikonya terhadap dunia Barat. Huzur mengatakan bahwa ia menganggap krisis keuangan global tahun 2008 menjadi penyebab utama terorisme yang terjadi di dunia saat ini.

Huzur mengatakan pengangguran yang tinggi dan kondisi keuangan yang tanpa harapan menggiring berbagai pemuda Muslim menjadi rentan terhadap ekstremisme. Dengan demikian, ia mengatakan bahwa menyediakan kesempatan kerja dan membantu orang-orang ini berdiri di atas kaki mereka sendiri adalah salah satu cara untuk memastikan keamanan nasional.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad menegaskan bahwa segala bentuk terorisme dan ekstremisme tidak ada hubungannya dengan Islam.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Jika seluruh umat Muslim mengikuti ajaran yang benar dari agama mereka maka tidak akan ada Muslim yang radikal karena Pendiri Islam, Nabi Muhammad (saw) bersabda bahwa cinta tanah air adalah sebagian dari iman Islam. Dengan demikian, itu adalah kewajiban setiap Muslim untuk mencintai bangsanya, untuk berjuang demi perbaikan dan untuk berbakti dengan setia. Itulah mengapa Muslim Ahmadi tidak akan pernah terkena radikalisasi karena kita mengikuti ajaran Islam yang benar.”

22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: (44) 020 8544 7678 Email: media@pressahmadiyya.com


Ahmadiyya Muslim Community
Press & Media Office

URL sumberpressahmadiyya.com

(Visited 45 times, 1 visits today)