27 Juli 2016

Semua anggota Jamaah Muslim Ahmadiyah seluruh dunia dikejutkan dan terguncang karena pembunuhan terhadap Bapak Jacques Hamel di sebuah gereja di Perancis.

Jamaah Muslim Ahmadiyah menganggap kejadian ini sebagai sebuah serangan memilukan dan jahat yang tidak akan pernah dibenarkan dengan cara atau kondisi apapun.

Ajaran-ajaran Al-Qur’an dan pendiri Islam, Nabi suci Muhammad s.a.w. adalah ajaran-ajaran yang damai, penuh toleransi dan cinta kasih kepada semua umat manusia.

Al-Qur’an menyatakan membunuh seseorang tak berdosa sama halnya dengan membunuh semua umat manusia (Quran 5:33).

Selama kehidupan Nabi Muhammad s.a.w., beliau mengutuk segala bentuk peperangan, kekerasan dan ketidakadilan. Beliau dengan tegas memerintahkan para pengikutnya bahwa meskipun dalam kondisi perang mempertahankan diri, umat Muslim tidak diijinkan menyerang pemimpin agama manapun, tempat ibadah agama apapun atau menyakiti orang tua, kaum wanita dan anak-anak.

Pada masa ini tidak ada satu bangsa atau kelompok apapun yang melancarkan peperangan melawan Islam. Orang-orang Islam hidup dengan bebas di sini, di Barat dan bisa menjalankan agama mereka dan oleh karenanya umat Muslim harus bersyukur atas kebebasan-kebebasan ini. Dengan demikian kebencian yang dinyatakan oleh teroris dan pelaku kekerasan jelas tidak masuk akal. Para teroris dan pelaku kekerasan tersebut bukanlah tengah membela Islam melainkan mereka tengah menghinakan dan mendiskreditkan nama dan ajaran Islam.

Jamaah Muslim Ahmadiyah menyampaikan duka-cita mendalam kepada keluarga Bapak Jacques Hamel dan semua yang kehilangan beliau.

Selanjutnya kami menyampaikan simpati kami kepada Paus Francis, Gereja Katholik Roma dan semua masyarakat Prancis. Kami berbagi dalam duka dan kami berbagi dalam kesedihan mendalam mereka.

Kami berdoa bagi perdamaian dunia dan untuk akhir segala bentuk terorisme, ektrimisme dan kebencian. @AhmadiyyatIslam⁠⁠⁠⁠

22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: (44) 020 8544 7678 Email: media@pressahmadiyya.com


Ahmadiyya Muslim Community
Press & Media Office

URL sumberpressahmadiyya.com

(Visited 4 times, 1 visits today)