Kebenaran Almasih Akhir Zaman

 

kebenaran almasih akhir zamanJudul : Kebenaran Al-Masih Akhir Zaman
Penulis : Maulana Rahmat Ali H.A.O.T.
Editor : Abdul Rozaq, Ridwan Buton
Penyelaras Bahasa: Ekky O. Sabandi
Edisi : Cetakan Kedua, 2017
Ukuran : 15 x 23 cm
Isi : xii+ 508 hal
Penerbit : Neratja Press
ISBN : 978-602-0884-17-2

Download (14 Mb)

Sinopsis Buku Kebenaran Almasih Akhir Zaman

Buku ini ditulis oleh Maulana Rahmat Ali H.A.O.T. (Honour of Arabic Oriental Teacher), seorang Ulama, Muballigh, dan Rohaniawan yang memiliki kedalaman ilmu mengenai agama Islam, Al-Qur’an, Al-Hadits, buku-buku karya Sulthanul Qalam Hadhrat Masih Mau’udas, dan juga Kitab-kitab Tafsir, disamping beliau juga sangat menguasai dengan baik Kitab Perjanjian Lama maupun Kitab Perjanjian Baru.

Buku ini membahas tentang kedatangan Al-Masih Akhir Zaman, yang telah dinubuatkan oleh Rasulullah saw. Dengan mengemukakan dalil-dalil penulis mengaitkan bahwa sosok tersebut adalah Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad.

Dalam membuktikan kebenaran Mirza Ghulam Ahmad sebagai Almasih di Akhir Zaman, penulis pertama membahas tentang tanda-tanda akhir zaman, era kemunculan sosok Almasih seperti yang dinubuatkan, termasuk tanda-tanda dan waktu kedatangannya sosok Almasih.

Dalam bab berikutnya penulis menjelaskan pendakwahan Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad sebagai sosok yang dijanjikan tersebut.

Kemudian dalam menyanggah pandangan bahwa sosok Almasih akhir zaman itu adalah Nabi Isa bin Maryam yang akan turun kedua kalinya, penulis menjelaskan dalam bab selanjutnya tentang batilnya pendapat itu bahwa Nabi Isa masih hidup di langit dan akan turun kembali dengan jasad kasar. Sebaliknya Nabi sudah wafat. Hal itu didasarkan oleh penulis dengan merujuk ayat-ayat Alquran dan hadits.

Dengan landasan bahwa Nabi Isa sudah wafat maka tidak mungkin ia akan turun kembali. Sosok yang dijanjikan itu adalah manusia pilihan dari antara umat Islam sendiri yang memiliki kesamaan misi dengan Nabi Isa Israili.

Bab selanjutnya penulis menerangkan tentang kebenaran pendakwahan Mirza Ghulam Ahmad sebagai Almasih dan Imam Mahdi. Dan dibahas juga dalam bab selanjutnya yang spesifik membahas berbagai tuduhan yang dialamatkan kepada Jamaah Ahmadiyah.


Buku Lainnya:

(Visited 95 times, 1 visits today)