SIARAN PERS

73 Tahun Indonesia Merdeka

Kerja Kita untuk Prestasi Bangsa

 

Ashyhadu Allaa ilaaha Illallah Wa Ashyhadu anna Muhammadar-Rasuulullah

Bismillahir-rohmaanir-rohiim

 

Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai golongan dan agama dengan darah, doa dan air mata merupakan nikmat yang harus sangat disyukuri oleh seluruh rakyat Indonesia, sehingga kita bangsa Indonesia saat ini memiliki kesempatan hidup untuk menjadi manusia yang merdeka dalam alam yang damai, sebagaimana Allah swt berfirman dalam Al-Qur’an:

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu mengumumkan, ‘Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih’” (QS. Ibrahim: 7)

Salah satu hal terpenting dari cara mensyukuri atas nikmat kemerdekaan ini adalah ibadah dalam mempromosikan perdamaian, meningkatkan rasa persatuan cinta sesama anak bangsa dan berprestasi dalam karya untuk kemajuan hidup bangsa Indonesia,  sebagaimana firman-Nya dalam Al-Quran :

“Kalau Allah Menghendaki, niscaya kamu Dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap karunia yang telah Diberikan-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah kamu semua kembali, lalu Diberitahukan-Nya kepadamu terhadap apa yang dahulu kamu perselisihkan.” (Al-Ma’idah 48)

Dalam usaha berlomba-lomba dalam kebaikan demi mendapat ridho Allah swt, Komunitas Muslim Ahmadiyah, terus meningkatkan peran dan kontribusinya bagi masyarakat dan Bangsa Indonesia.  Dalam satu tahun terakhir komunitas ini aktif terlibat sebagai inisiator dan penggerak berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan diantaranya:

  1. Penggerak Gerakan Komunitas Cinta Kebersihan, Clean The City (CTC)

Komunitas CTC berkiprah sejak tahun 2015 dengan fokus membangun kesadaran budaya bersih di masyarakat. Pada 1 Januari 2018 komunitas ini menggerakan ribuan anggotanya melakukan gerakan kebersihan serentak di 50 kota di Indonesia dalam rangka menyambut tahun baru.

Sementara itu selama penyelenggaran Asian Games ke 18, 18 Agustus 2018 – 2 September 2018 Komunitas CTC juga ikut membantu terciptanya kesadaran kebersihan di beberapa titik lokasi pertandingan Asian Games di Jakarta, Bekasi dan Bandung untuk turut mensukseskan Indonesia sebagai tuan rumah. 

  1. Penggerak Gerakan Komunitas Donor Darah (Give Blood Community)

Komunitas ini berdiri sejak tahun 2016 dengan fokus meningkatkan kesadaran donor darah sebagai gaya hidup di masyarakat. Komunitas ini sejak berdiri telah melakukan 10 (sepuluh) kali gerakan serentak nasional donor darah (GDDN) yang di ikuti 18.362 anggotanya dan telah mendonorkan sebanyak 13.192 labu darah.

Pada tanggal 26 Mei 2016 Give Blood Community juga meluncurkan aplikasi Give Blood sebagai sebuah aplikasi  online tempat publik mencari pendonor darah secara cepat dan akurat.

  1. Penggerak Gerakan Komunitas Donor Mata (Give Eye Community)

Komunitas ini fokus pada usaha mengurangi jumlah kebutaan di Indonesia. Komunitas ini telah mendapat rekor MURI sebagai komunitas terbesar calon donor mata di Indonesia bahkan di dunia. Sampai saat ini komunitas ini memiliki calon pendonor sebanyak 7.017 orang dan telah mendonorkan sebanyak 676 buah kornea mata. 

  1. Penggerak Gerakan Peduli Kemanusiaan

Melalui organisasi Humanity First Indonesia (HFI), komunitas Muslim Ahmadiyah telah terjun di berbagai penanganan bantuan korban bencana mulai dari tsunami Aceh Desember tahun 2004 sampai dengan Gempa Lombok Agustus 2018 ini. Selain kepedulian pada korban bencana Humanity First Indonesia juga berfokus pada pemberian fasilitas kesehatan di daerah terpencil dengan mendirikan klinik Asih Sasama di Gunung Kidul Yogyakarta yang telah melayani ribuan masyarakat secara gratis.

Menjelang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif setahun ke depan Komunitas Muslim Ahmadiyah mengajak semua pemimpin, tokoh dan masyarakat Indonesia untuk terus mempromoikan persatuan bangsa sebagai syarat mutlak menuju kejayaan Indonesia.

“Dan sungguhinilah umat kalianumat yang satu dan Aku adalah Tuhan-mu, maka bertakwalah kepada-Ku.” (Al-Mu’minun 52)

Dengan rasa syukur yang dalam kepada Allah swt, pimpinan, pengurus dan seluruh Komunitas Muslim Ahmadiyah Indonesia mendoakan dan mengucapkan:

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-73”

Semoga seluruh pejabat dan bangsa Indonesia senantiasa mendapat petunjuk dan ridho Allah swt untuk terus meningkatkan amanah dan sikap adil dalam segala sendi kehidupan.

 

JAYALAH INDONESIA

LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE

 

Jakarta, 17 Agustus 2018

 

Yendra Budiana

Sekretaris Pers & Juru Bicara Jemaat Ahmadiyah Indonesia

Email: info@ahmadiyah.id
Website : www.ahmadiyah.id
Twiter : @AhmadiyahID
Facebook: @AhmadiyahID
Instagram: @AhmadiyahID