SIARAN PERS

Doa dan Bantuan untuk Korban Gempa – Tsunami

Palu, Sigi, Donggala – Sulawesi Tengah

 

Ashyhadu Allaa ilaaha Illallah Wa Ashyhadu anna Muhammadar-Rasuulullah

Bismillahir-rohmaanir-rohiim

 

Gempa Bumi yang diikuti tsunami dan luapan lumpur pada hari Jumat 28 September 2018 telah meluluhlantakkan wilayah Palu, Sigi, Donggala – Sulawesi Tengah. Ribuan rumah hancur, ribuan orang meninggal, sementara warga yang lolos dari bencana tersebut hidup di pengungsian dalam kondisi memprihatinkan, penuh keterbatasan stok makanan, sandang, pangan, kesehatan dan air bersih, serta sulitnya sarana komunikasi dan transportasi akibat infrastruktur yang hancur.

Komunitas Muslim Ahmadiyah selain menyampaikan duka yang mendalam dan rasa bela sungkawa atas musibah yang terjadi kepada korban dan keluarganya, sejak hari pertama bencana telah menggalang dana dan persiapan menerjunkan para relawannya melalui Humanity First Indonesia, sayap organisasi yang fokus dalam penanganan bencana dan kemanusiaan serta telah berpengalaman terjun menangani korban bencana gempa tsunami seperti di Aceh, Padang, Yogya dan terakhir di Lombok Timur.

Dalam fase pertama Humanity First Indonesia akan menerjunkan relawan pada tanggal  5 Oktober 2018 yang fokus pada pelayanan kesehatan dan pembagian sembako dengan tetap bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB).

Terima kasih kami sampaikan kepada para relawan yang siap terjun di lapangan dan para donatur yang telah mempercayakan donasinya melalui Humanity First Indonesia (HFI) sehingga telah terkumpul dana sebesar Rp 113.214.900 dan insyallah terus bertambah.

Bagi siapa saja yang berminat menjadi relawan atau menyumbangkan donasinya melalui Humanity First Indonesia, dapat mengakses Instagram HFI @humanityfirstid

Bencana alam merupakan peringatan dari Allah swt agar manusia senantiasa berintropeksi memperbaiki diri dalam sikapnya terhadap perintah Tuhan YME, terhadap alam dan sesama manusia. Bencana alam juga merupakan sarana menguji sifat kasih sayang kita pada sesama makhluk Tuhan YME. Kepedulian, solidaritas dan pengkhidmatan pada kemanusiaan merupakan bagian dari solusi yang bisa kita kontribusikan pada korban bencana gempa – tsunami Palu, Sigi, Donggala.

Kami mendoakan semoga seluruh korban bencana mendapat tempat terbaik di sisi Allah swt dan keluarga diberi keikhlasan dan ketabahan. Kami mendoakan semoga seluruh pengungsi dan relawan diberi kesehatan, kesabaran dan kelancaran. Kami mendoakan semoga seluruh jajaran pemerintah diberi kesuksesan dan amanah segera mampu menangani bencana ini dengan sebaik-baiknya, Aamin Ya Robbal Alamin.

 

LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE

 

Jakarta, 1 Oktober 2018

 

Yendra Budiana

Sekretaris Pers & Juru Bicara Jemaat Ahmadiyah Indonesia

Kontak: 0812 806 7083
Email: info@ahmadiyah.id
Website: www.ahmadiyah.id
Twitter: @AhmadiyahID
Facebook: @AhmadiyahID
Instagram: @AhmadiyahID