Dipublikasikan 15 Mei 2016
2016-05-13-SE-Friday-Sermon-007

Khalifah Ahmadiyah Meresmikan Masjid Mahmood di Malmo

Jamaah Muslim Ahmadiyah dengan bangga mengumumkan bahwa pada tanggal 13 Mei 2016, Pemimpin Dunia Jamaah Muslim Ahmadiyah, Khalifah Kelima, Hazrat Mirza Masroor Ahmad meresmikan Masjid Mahmood di Malmo, Swedia. Ini adalah masjid kedua yang dibangun oleh Ahmadiyah di negara ini.

2016-05-13-SE-Friday-Sermon-002

Setelah membuka plakat peringatan, Huzur melanjutkan khutbah jumat, yang disiarkan langsung ke seluruh dunia melalui MTA Internasional.

Selama khutbahnya, Huzur menekankan perlunya para Muslim Ahmadi untuk memenuhi tujuan Masjid yang hakiki dan damai, sekaligus beliau memuji pengorbanan-pengorbanan yang luar biasa yang ditunjukkan oleh para anggota Ahmadiyah.

Berbicara tentang tujuan Masjid, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Kita, Muslim Ahmadi, membangun masjid bukan untuk keuntungan materialistis, melainkan semata-semata untuk beribadah kepada Allah dan untuk mendapatkan ridho-Nya. Setelah membangun masjid yang indah ini, kita jangan menganggap telah memenuhi kewajiban kita karena pada dasarnya tugas kita baru saja dimulai. Kita harus berusaha untuk mengisi dan memakmurkan masjid ini.”

2016-05-13-SE-Friday-Sermon-003

Hazrat Mirza Masroor Ahmad melanjutkan:

“Masjid ini sekarang telah diresmikan, dan kalian harus meningkatkan kecintaan kalian antara satu sama lain dan memperlihatkan teladan sempurna dari ajaran Islam yang benar dan damai.  Ingatlah, sesungguhnya keindahan sejati masjid itu bukan terletak pada struktur atau desainnya bangunannya, melainkan terletak pada keindahan rohaniah dari hati dan amal-amal kalian.

Khalifah menguraikan tentang contoh-contoh pengorbanan harta dari pribadi anggota Ahmadiyah disana dalam membantu pendanaan Masjid Mahmood. Pria, wanita, dan anak-anak semua ikut ambil bagian dalam upaya ini.

2016-05-13-SE-Friday-Sermon-004

Misalnya, seorang pria menjual mobilnya, sementara terdapat beberapa wanita yang telah menyumbangkan perhiasan mereka serta anak-anak menyisihkan uang saku mereka (untuk pembangunan masjid). Huzur mengatakan bahwa pengorbanan tersebut dilakukan untuk mendapatkan keridhoan Allah taala semata.

Dalam menerangkan tentang lokasi pembangunan  Masjid, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Seringkali para jurnalis menanyakan mengapa kita memilih suatu lokasi atau kota tertentu untuk membangun masjid. Sebenarnya, baik Malmo ataupun tempat lainnya tidak ada persyaratan khusus untuk kami. Motivasi kami hanyalah untuk membangun masjid dimanapun terdapat Muslim Ahmadi disana sehingga mereka dapat berkumpul bersama untuk beribadah kepada Allah taala.

Khalifah mengatakan bahwa merupakan tanggung jawab para Ahmadi untuk mengajak orang-orang kepada tauhid Ilahi dan berupaya menghilangkan pandangan yang salah mengenai Islam.

2016-05-13-SE-Friday-Sermon-005

2016-05-13-SE-Friday-Sermon-006

Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Kalian harus menghilangkan ketakutan dan kesalahpahaman masyarakat setempat terhadap Islam dan menjelaskan ajaran Islam yang benar dan damai. Pemerintah dan masyarakat di negeri ini telah mengizinkan kita membangun masjid ini dan sebagai imbalan atas kebaikan ini kita harus selalu menunjukkan kepada mereka rasa simpati dan berupaya mengajak mereka lebih dekat kepada Sang Pencipta.”

2016-05-13-SE-Friday-Sermon-007

Berbicara tentang kondisi dunia dan mengingatkan tanggung jawab para Ahmadi setempat, Hazrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Ini merupakan sesuatu hal yang sangat disesalkan dimana saat ini sebagian besar perselisihan dan konflik terjadi di dalam umat Islam. Oleh karena itu tanggung jawab para Ahmadi adalah menjadi contoh nyata ajaran Islam yang damai, dan menyebarkan pesan kebenaran dan keindahan Islam lebih luas lagi.”

22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: (44) 020 8544 7678 Email: media@pressahmadiyya.com


Ahmadiyya Muslim Community
Press & Media Office

URL sumberkhalifaofislam.com

(Visited 23 times, 1 visits today)