Jumat, 7 Oktober 2016

Hazrat Mirza Masroor Ahmad memberikan tanggapan dalam pertemuan dengan Pemimpin Torstar

pemimpin ahmadiyah tentang pengungsi

Pada 5 Oktober 2016, Pemimpin Dunia Jamaah Muslim Ahmadiyah, Khalifah Kelima, Yang Mulia, Hazrat Mirza Masroor Ahmad dikunjungi oleh  John Honderich, Pemimpin Dewan Perusahaan Torstar (grup media) di Masjid Baitul Islam, Peace Village, Kanada.

Dalam pertemuan tersebut, Honderich mengemukakan penyesalannya atas sebuah artikel yang baru-baru ini terbit dalam surat kabar Toronto Star (salah satu terbitan Torstar) mengenai sebuah penelitian yang menemukan bahwa buku-buku aliran garis keras biasa terdapat dalam masjid-masjid di Kanada, dan telah keliru menaruh foto masjid Ahmadiyah, Baitul Islam.

Honderlich menyatakan kepada Yang Mulia Mirza Masroor Ahmad, bahwa Toronto Star segera menghapus foto tersebut saat menyadari kekeliruannya dan menerbitkan permohonan maaf resmi sebagai berikut:

Masjid Baitul Islam sama sekali tidak terkait dengan isi penelitian ini—yang juga masih dipertanyakan—maka gambar masjid tersebut sama sekali tidak ada kaitan dengan artikel ini…Mengaitkan masjid ini dengan segala hal yang berbau Islam garis keras adalah kekeliruan besar maka Star memohon maaf kepada Masjid Baitul Islam serta Jamaah Muslim Ahmadiyah.”

Mirza Masroor Ahmad menyampaikan terima kasih kepada Honderlich atas respon cepat dari Toronto Star untuk memperbaiki kekeliruannya. Beliau menganggap kekeliruan tersebut sebagai sebuah “hikmah tersembunyi” bagi Honderlich dan para penulis di Toronto Star sehingga dapat lebih mengenal ajaran Islam yang benar dan penuh kedamaian beserta dengan Jamaah Muslim Ahmadiyahnya.

Selama pertemuan ini, Hazrat Mirza Masroor Ahmad dan Honderlich juga membicarakan dampak dari krisis pengungsi bagi dunia Barat. Yang Mulia menganggap Kanada sebagi sebuah negara toleran yang siap menyerap para imigran lebih dari pada negara lain.”

Yang Mulia juga yakin jika Kanada mampu “memanfaatkan potensi dari para pengungsi” dengan memasukkan mereka ke dalam lapangan pekerjaan sesegera mungkin.  

22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: (44) 020 8544 7678 Email: media@pressahmadiyya.com


Ahmadiyya Muslim Community
Press & Media Office

URL sumberpressahmadiyya.com

(Visited 5 times, 1 visits today)