30 August 2016

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan bahwa Allah Ta’ala senantiasa terus menggenapi wahyu  ميں تيری تبليغ کو زمين کے کناروں تک تہونچاوںگا  “Aku akan sampaikan tabligh engkau  hingga mencapai penjuru bumi”

https://i0.wp.com/ahmadiyah.id/wp-content/uploads/2016/09/peresmian-masjid-jerman.jpg?resize=500%2C258

Jemaat Muslim Ahmadiyah dengan bangga mengumumkan bahwa pada 28 Agustus 2016, Pimpinan Pusat Jemaat Muslim Ahmadiyah, Khalifah Kelima, Hudhur, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad meletakkan batu pertama untuk Masjid Muslim Ahmadiyah pertama di Pfungstadt, sebuah kota kecil di Hesse, Jerman.

peresmian masjid ahmadiyah jerman

Sekitar 30 tamu menghadiri acara tersebut, termasuk berbagai tokoh masyarakat, seperti Walikota Pfungstadt, Patrick Koch dan mantan Walikota, Horst Baier.

Dalam acara tersebut, Abdullah Wagishauser, Amir Nasional Jemaat Muslim Ahmadiyah Jerman, memberikan sambutan. Beliau mengatakan bahwa meskipun ada sedikit penentangan, sebagian besar penduduk setempat mendukung pembangunan Masjid di Pfungstadt.

Selanjutnya, Walikota dan mantan Walikota Pfungstadt naik ke panggung untuk memberikan ucapan selamat untuk Jemaat Muslim Ahmadiyah.

ahmadiyah jerman

Walikota Patrick Koch mengatakan:

“Pada Acara ini, di mana Anda semua mendirikan pondasi Masjid baru ini, merupakan suatu simbol bahwa Anda adalah orang yang berbudi luhur dan mencintai kedamaian. Para Muslim Ahmadi telah memberikan kontribusi besar terhadap kota ini, contohnya melalui acara-acara amal yang mengumpulkan sumbangan bagi mereka yang membutuhkan. “

Mantan Walikota, Horst Baier mengatakan:

“Peristiwa yang terjadi baru-baru ini membuat orang berpikir bahwa umat Islam adalah penyebab timbulnya aksi terorisme. Namun saya telah menyaksikan dan benar-benar percaya bahwa orang-orang yang melakukan serangan teroris tersebut tidak ada hubungannya dengan Islam, melainkan adalah orang-orang yang tidak menghormati nilai-nilai kemanusiaan.”

Sambutan utama disampaikan oleh Hadhrat Mirza Masroor Ahmad. Beliau menyampaikan bahwa Pendiri Jemaat Muslim Ahmadiyah telah memberikan petunjuk bahwa merupakan kewajiban semua Umat Islam untuk memenuhi hak-hak Allah dan manusia.

islam jerman

Seraya mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan penduduk lokal dan sikap toleran mereka terhadap proyek Masjid ini, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Saya sangat berterima kasih kepada warga kota ini atas keterbukaan hati dan penerimaan mereka terhadap para imigran yang datang dan tinggal di kota ini, khususnya para Muslim Ahmadi. Sekarang, menjadi tanggung jawab Muslim Ahmadi yang tinggal disini untuk memperlakukan warga kota ini layaknya teman dekat dan kerabat mereka serta untuk membantu dan melayani masyarakat setempat. “

Berbicara mengenai komitmen Islam untuk mengkhidmati kemanusiaan, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad menjelaskan:

“Kegiatan amal Jemaat Muslim Ahmadiyah di kota ini telah disebutkan sebelumnya. Ingatlah bahwa kita tidak boleh mengharapkan balasan apapun dari kegiatan-kegiatan tersebut, melainkan merupakan tugas dan kewajiban kita untuk mengkhidmati ciptaan Allah Yang Maha Kuasa. “

khalifah ahmadiyah masjid

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad melanjutkan:

“Dalam satu bait syair berbahasa Farsinya, Pendiri Jemaat Muslim Ahmadiyah mengatakan bahwa merupakan misi dan tujuan beliau as adalah untuk mengkhidmati umat manusia. Oleh karena itu merupakan tugas setiap muslim Ahmadi untuk mengkhidmati umat manusia. “

Hudhur berbicara mengenai kota Pfungstadt yang didirikan pada dekade yang sama dengan pendirian Jemaat Muslim Ahmadiyah.

masjid jerman

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad mengatakan:

“Kota ini didirikan pada tahun 1880-an dan pada dekade yang sama Pendiri Jemaat Muslim Ahmadiyah juga mengenakan jubah pembela Islam serta menampilkan Ajaran Islam yang sejati di hadapan dunia. Saat itu, Allah Ta’ala menurunkan wahyu kepada beliau:

ميں تيری تبليغ کو زمين کے کناروں تک تہونچاوںگا

“Aku akan sampaikan tabligh engkau  hingga mencapai penjuru bumi”

Hadhrat Mirza Masroor Ahmad melanjutkan:

“Apakah ada seseorang yang pernah membayangkan bahwa tabligh ini bahkan akan sampai ke sebuah kota kecil di Jerman ini yang juga baru saja didirikan pada saat itu? Oleh karena itu, ini juga merupakan tanda penggenapan janji Allah Ta’ala kepada Masih Mau’ud as.

Sebagai Penutup, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad menyampaikan:

“Wajar saja jika sebagian dari Anda (warga asli kota Pfungstadt) merasa khawatir terhadap dampak pembangunan Masjid ini. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kekhawatiran dan kegelisahan Anda akan sirna. Anda akan melihat dan mengetahui bahwa masjid ini tidak akan menimbulkan kerugian bagi Anda, melainkan akan menjadi sebuah menara perdamaian yang hanya akan menjadi sumber kebaikan bagi semua. “

masjid jerman 2

Hudhur menambahkan:

“Islam mengajarkan bahwa agama adalah persoalan hati masing-masing orang sehingga tidak ada yang bisa dipaksa untuk menerima agama apapun. Al-Qur’an telah sangat jelas menyatakan bahwa tidak boleh ada paksaan dalam agama. “

Setelah menutup sambutannya, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad meletakkan batu pertama Masjid tersebut.

masjid jerman 3

Istri Hudhur, Hadhrat Amtul Sabooh Begum juga meletakkan batu pertama Masjid tersebut dan diikuti oleh Walikota setempat dan sejumlah pengurus Jemaat Muslim Ahmadiyah lokal, nasional dan pusat.

masjid jerman 4

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Hadhrat Mirza Masroor Ahmad.

22 Deer Park Road, London, SW19 3TL UK
Tel/Fax: (44) 020 8544 7678 Email: media@pressahmadiyya.com


Ahmadiyya Muslim Community
Press & Media Office

URL sumberpressahmadiyya.com

(Visited 23 times, 1 visits today)