Karakteristik Orang-orang Shalih

Judul : Karakteristik Orang-orang Shalih
Penulis : Hadhrat Mirza Ghulam Ahmad
Judul Asli : Siratul Abdāl (Arab)
Alih Bahasa : Abdul Karim Mun'im
Penyunting: Abdul Basit
Edisi: Cetakan Pertama, Desember 1903
Ukuran : 14.8 X 21 Cm
Isi : viii + 68 halaman
Penerbit : Neratja Press, 2015
ISBN : 978-602-70788-7-1

Sinopsis

Buku yang ditulis dalam Bahasa Arab ini merupakan literatur yang teramat indah. Hadhrat Ahmad as memulai dengan peringatan bagi umat bahwasanya beliau diutus Allah swt melalui wahyu kepada mereka semua. Para malaikat telah turun dari langit ke bumi demi untuk menjadikan kediaman beliau, Qadian, sebagai “Dārul Amān”. Beliau selanjutnya menyatakan bahwa kalau saja manusia mau berpikir, maka mereka akan melihat apa yang beliau lihat dan mereka akan minum air yang murni, yaitu menerima pengetahuan dari langit dan keimanan mereka akan bertambah. Beliau mengetengahkan pengakuan beliau sebagai Masih Mau’ud (Almasih yang dijanjikan) dan beliau menawarkan kabar-kabar gembira bagi mereka yang muttaqi. Mengenai orang-orang muttaqi ini beliau menggambarkan karakteristik mereka dan bagaimana membedakan mereka satu dari yang lainnya.

Semoga terbitnya buku ini dapat menambah khazanah dan wawasan keilmuan bagi para pencari kebenaran.

Untuk dimaklumi oleh para pembaca, bahwa dalam buku ini terdapat beberapa tambahan catatan dan keterangan yang tidak ada pada buku aslinya. Catatan dan keterangan tersebut sengaja ditambahkan oleh penterjemah pada kata-kata tertentu yang dianggap perlu, tujuannya untuk memudahkan bagi para pembaca.

Demikianlah, semoga buku ini dapat menambah wawasan setiap pembaca yang berniat mencari kebenaran dan Allah swt memberikan taufik dan hidayah-Nya, Aamiin.

(Visited 65 times, 1 visits today)