Master Cheng Yen Mendapat Penghargaan Perdamaian dari ‘Ahmadiyya Muslim Prize for the Advancement of Peace’

cheng yen perdamaian

Komite Penghargaan Perdamaian Ahmadiyah Untuk Kemajuan Perdamaian (Ahmadiyya Muslim Prize for the Advancement of Peace) mengumumkan bahwa penerima penghargaan perdamaian tahun ini adalah Dharma Master Cheng Yen dari Taiwan atas upayanya di bidang kemanusiaan.

Penghargaan itu diumumkan oleh Rafiq Ahmad Hayat, Amir Jamaah Ahmadiyah Inggris, pada kesempatan Jalsah Salanah UK (Konvensi Tahunan), pada Minggu (8/8/2021).

Dharma Master Cheng Yen merupakan pendiri Yayasan Buddha Tzu Chi. Tzu Chi aktif di lima benua dan telah memberikan bantuan kemanusiaan skala global ke 100 negara.

“Melalui organisasinya mereka menyalurkan bantuan untuk bidang kesehatan dan bencana, ke berbagai belahan dunia. Organisasi ini dipimpin oleh Cheng Yen. Memberikan bantuan dalam bentuk bangunan, rumah, sekolah, dan tempat ibadah untuk berbagai agama, ” ujar Rafiq Hayat.

Jalsah Salanah UK 2021

Selain itu, pada kesempatan yang sama diumumkan juga penerima penghargaan perdamaian tahun 2020, yang tahun lalu sempat ditunda karena pandemi, yaitu penghargaan kepada Adi Roche dari Irlandia. Beliau memberikan bantuan yang dikhususkan kepada anak-anak melalui organisasi non profitnya. Mereka mengirimkan tim untuk ahli bedah dan para dokter yang terkait.

Terkait:   Perdamaian Dunia Hakiki yang Berkelanjutan

Penghargaan Perdamaian Ahmadiyah Untuk Kemajuan Perdamaian ini diberikan setiap tahun sebagai pengakuan atas kontribusi individu atau organisasi untuk kemajuan perdamaian.

Penghargaan ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 oleh Komite Penghargaan Perdamaian Muslim Ahmadiyah di bawah arahan Pempimpin Dunia Jamaah Muslim Ahmadiyah, Hazrat Mirza Masroor Ahmad (aba).

Penghargaan ini diumumkan setiap tahun di acara Jalsah Salanah UK dan dianugerahkan pada tahun berikutnya di acara Simposium Perdamaian Nasional yang diadakan di Masjid Baitul Futuh, London.

Sejak 2009 penerima penghargaan lain di antaranya adalah Lord Eric Avebury dari Inggris, Abdus Sattar Edhi dari Pakistan, Oheneba Boachie-Adjei dari Ghana, Hadeel Qasim Hussein Al-Okbi dari Irak, Setsuko Thurlow dari Jepang dll.

Terkait:   KEADILAN - Prasyarat Tercapainya Perdamaian Dunia

Comments (1)

Tim Ahmadiyah.Id
09/08/2021, 23:27
It's realy good job for peace, masya Allah Tabarokallaah..!! Ahmadiyya zindabad..!!

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.