Memetik Buah Rabtah Di Mesjid Baitul Fatah

Jumat 29 Oktober 2021, selesai melaksanakan shalat jumat berjamaah, bertempat di Mesjid Baitul Fatah Jemaat Cabang Gunung Kerinci, Seorang ibu yang bernama Dwi Astuti Handayani bersama putrinya yang bernama Salma Habibah mendapatkan Karunia untuk ber baiat kepada Imam Mahdi yakni Imam zaman yang telah dinubuwatkan oleh Rasulullah SAW dan telah dinanti-nantikan kedatangannya oleh seluruh umat Islam di dunia.

Beliau mengikrarkan janji baiat bergabung ke dalam pangkuan Jemaat Ilahi ini, yang dibimbing oleh Mubaligh setempat yakni Mln. Syamsuri M.A. Cheema, yang baru bertugas di Kerinci sekitar satu bulanan ini. Prosesi bai’at itu disaksikan oleh anggota Jemaat Cabang Kerinci dan juga Sang Suami yang sudah terlebih dahulu bergabung ke dalam Jemaat.

Terkait:   Kronologi Kasus Penutupan Masjid Ahmadiyah Nyalindung oleh Bupati Garut

Suasana di siang hari itu begitu khidmat terasa. Sang Ibu yang sejak lama sudah berniat ingin bergabung ke dalam bahtera jemaat, hari ini harapannya terpenuhi sudah. Karunia ini bukan hanya didapat oleh ibu Dwi Astuti dan Ananda Salma saja, namun karunia ini tercurah untuk jemaat Gunung kerinci dan Mubaligh setempat.

Sang Mubaligh sendiri merasa bahwa ditempat tugas sebelumnya telah menanamkan benih pertablighan dengan jalan Rabtah kepada masyarakat setempat, namun di tempat yang barulah beliau memetik hasilnya. Inilah mungkin makna dari pribahasa yang mengatakan, “Menanam benih yang baik tentu akan memproleh hasil yang baik”.

Bergabung atau mengambil baiat ke dalam Jemaat Ahmadiyah bukanlah sesuatu perkara yang mudah, mengingat kondisi jemaat yang hingga saat ini masih dipermasalahkan oleh khalayak ramai. Tanpa adanya keyakinan akan kebenaran jemaat, tekad dan juga itikad yang kuat, dari sang mubayiin mustahl jalinan ini akan terbangun. Dan yang pasti semua ini hanya semata mata berkat Karunia Allah Swt. Karena Kuasa Allah-lah yang dapat menyirami kalbu orang-orang yang berhati suci dan bersih dan menunjukkan jalan yang benar.

Terkait:   Pidato Pertama Hadhrat Mirza Bashiruddin Mahmud Ahmad ra. saat terpilih sebagai khalifah

Kalau tidak sekarang, kapan lagi akan menerima Imam Zaman? Semoga lebih banyak lagi orang yang mendapat Hidayah dan Karunia dari Allah swt.

Kontributor: Ibu Lalas Sulastri
Editor: Harpan Ahmad

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.