Muawanah Melepas Rindu Lajnah di Samarinda

Sabtu (19/12/2021) adalah hari dimana pertama kalinya Lajnah Samarinda mengadakan Muawanah secara tatap muka setelah hampir dua tahun ke belakang semua kegiatan berjalan secara online akibat pandemi covid 19.

Muawanah ini secara khusus dihadiri oleh ibu Ketda wilayah Kalimantan Timur beserta anak beliau. Pertemuan  dimulai setelah makan siang dan shalat Zuhur yang diimami oleh bapak Mubaligh. Diawali dengan tilawat ayat suci Al-Quran Surah Al-Baqarah ayat 285-287 oleh ibu Siti Qodariah.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan janji Lajnah Imailah, yang diikuti oleh semua anggota yang hadir dan penyampaian kata sambutan dari ibu ketua Lajnah Samarinda yang diwakilkan oleh ibu Sriwahyuni.

Masuk pada acara selanjutnya yaitu wejangan dari ibu Ketda. Beliau menyampaikan bahwa mematuhi dan mentaati pimpinan adalah hal yang harus dilakukan oleh semua anggota jemaat. Huzur juga berpesan bahwa seluruh anggota harus turut serta dalam pertablighan dan mengikuti segala acara-acara yang diadakan Jemaat.

Terkait:   KUNJUNGAN LINTAS AGAMA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG DI MASJID NUSHRAT JAHAN JAI SEMARANG

Setelah ibu Ketda memberikan wejangannya kurang lebih 30 menit, acara dilanjut dengan penyuluhan kesehatan yang disampikan oleh ibu Dr. Aliya Dahlan. Pada kesempatan itu ibu Dokter menyampaikan pentingnya pelaksanaan vaksin serta menjaga protokol kesehatan dengan baik dan mulailah dari diri sendiri.

Kunjungan Bu ketda ke Samarinda membawa harapan baru untuk kami semua, agar kedepan kegiatan Jemaat Samarinda khususunya lajnah bisa lancar tanpa ada kendala lagi.

Pertemuan beberkah ini ditutup dengan doa bersama dan kembali ke rumah masing-masing.

Kontributor: Sriwahyuni_Samarinda

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.