Peringati Hari Kesaktian Pancasila, JAI Jakbar Gelar Bakti Sosial

Jakarta (1/10) – Menyambut hari kesaktian pancasila Jemaat Ahmadiyah Jakarta Barat mengadakan program bakti sosial dengan memberikan paket bantuan kepada Panti Sosial Tresna Werdha Jelambar yang letaknya tidak jauh dari Mesjid Baiturrahim milik JAI Jakarta Barat.

Ba’da sholat jum’at rombongan berangkat menuju lokasi dan diterima langsung oleh Bapak Ari selaku pimpinan di yayasan milik dinas sosial tersebut. Ada 100 paket makanan ringan, 100 kg beras, 5 dus mi instan, selimut serta alat-alat penunjang kesehatan seperti thermo gun, masker dan oximeter yang didonasikan oleh jemaat Jakarta Barat dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan rutin bakti sosial dari JAI Jakarta Barat yang diadakan setiap tahun. Adapun tema kegiatan bakti sosial ini adalah “Berbagi kasih-sayang, menebar kebaikan merupakan pengamalan nilai-nilai Pancasila”. Jika biasanya bakti sosial ini dilaksanakan di Mesjid dengan mengundang masyarakat sekitar untuk pengobatan gratis, bazaar sembako dan pakaian murah serta cukur rambut gratis, kali ini dikarenakan situasi pandemi yang tidak memungkinkan untuk mengundang banyak orang maka bertepatan dengan hari kesaktian pancasila ini juga jemaat Jakarta barat tetap menebar kebaikan dengan memberikan donasi ini kepada kakek-nenek yang ada di Panti Werdha tersebut.

Terkait:   Lajnah Cianjur; Siratun Nabi Saw, Meluaskan Tali Silaturahmi

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.