Sekretariat Ahmadiyah Nganjuk Jadi Lokasi Ngopi Bareng Paguyuban Lintas Agama

Nganjuk (Senin 21/6/2021), ruang Bale Baitul Islam Sekretariat Ahmadiyah Nganjuk perlahan-lahan dipenuhi oleh tamu dari berbagai lintas agama di Kecamatan Tanjung Anom. Acara yang dibuka pukul 16:30 WIB itu sudah memperlihatkan keakrabannya sedari awal.

Pertemuan yang baru dilaksanakan kembali selama Covid-19 itu, dihadiri oleh banyak koordinator Paguyuban seperti Gus Hasyim Jalaluddin, Kyai Nurhadi (tokoh Nahdliyin), Ustadz Bashori (ketua Ahlul Bait Indonesia), Gilang (aktivis Pemuda dan Sosial), Jumali (kepercayaan Sapto Dharmo), serta perwakilan dari Jemaat Ahmadiyah sebagai tuan rumah yaitu Mln. Sajid Ahmad Sutikno (Mubaligh Ahmadiyah) dan Mugono Rochmat.

Diantara tujuan Ngopi Bareng itu, sebagaimana disampaikan oleh Gus Hasyim adalah untuk merawat kebersamaan dan persaudaraan;

Terkait:   Live In Mahasiswa IAIN Salatiga: Mengenal Ahmadiyah Langsung Dari Sumbernya

“Ya, acara kita sore ini hanya ngopi bareng dan bincang santai, karena sejak adanya covid-19 kita tidak laksanakan acara Paguyuban. Ya sebentar bentar saja, tetap sesuai prokes. Yang penting tetap bisa merawat kebersamaan, persaudaraan”.

Acara yang berjalan cukup singkat itu, terbukti mengobati kerinduan masing-masing anggota Paguyuban dan tentunya menambah kedekatan dan rasa persaudaraan satu-sama lain. Sebelum kembali ke tempat masing-masing pertemuan itu ditutup dengan makan bersama di rumah makan ‘Lestari’, satu nama yang membawa isyarat baik bagi paguyuban yang memiliki cita-cita luhur ini.

Kontributor: Sajid Ahmad Sutikno

Editor: Harpan Ahmad

Comments (1)

Tim Ahmadiyah.Id
12/07/2021, 17:34
Maturnuwun jazakumullah nganjuk bisa tampil

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.