Ahmadiyah Dalam Pandangan Dr. K.H. Asep Saifuddin Chalim, M.A.

(Klarifikasi Buku Aswaja)

Judul : Ahmadiyah Dalam Pandangan
Dr. K.H. Asep Saifuddin Chalim, M.A.
Penulis : Ekky O. Sabandi
Cetakan 1: Maret 2018
Ukuran : 14.8 x 21 cm
Isi : viii+112 halaman
Penerbit : Neratja Press 2018
ISBN : 978-602-0884-19-6

Sinopsis Klarifikasi Buku Aswaja

Buku ini merupakan tanggapan atas buku Aswaja: Pedoman untuk Pelajar, Guru dan Warga NU, karya Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA yang di dalamnya terdapat pembahasan tentang Ahmadiyah.

Dalam bagian II buku yang disusun oleh Ketua Umum PP. PERGUNU tersebut, diuraikan tentang Identitas Pelbagai Aliran. Diantaranya disinggung tentang Ahmadiyah (halaman 199-222), tetapi sayangnya pembahasan sangat jauh dari keadilan. Pandangan tentang pemahaman Ahmadiyah yang tertulis di dalamnya telah lari dari kebenaran dan kesimpulan yang dituangkan dlaam buku tersebut telah dikelirukan dengan makna yang bukan pemahaman dan keyakinan Ahmadiyah.

Begitu juga rujukan dipergunakan untuk ‘menghakimi’ Ahmadiyah ini menggunakan buku-buku yang memusuhi Ahmadiyah dan tidak menggali informasi dan kebenaran dari sumber Ahmadiyah, baik wawancara langsung atau dari buku-buku terbitan Jamaah Ahmadiyah.

Mudah-mudahan buku “Ahmadiyah Dalam Pandangan Dr. K.H. Asep Saifuddin Chalim M.A.” ini dapat menjadi rujukan bagi siapa saja yang ingin mengetahui Ahmadiyah yang sesungguhnya langsung dari sumbernya.


Buku Lainnya: