Bisakah Perempuan Muslim Mengejar Karir?

Islam adalah agama pertama dan satu-satunya yang benar-benar mengakui kontribusi yang dapat diberikan perempuan kepada masyarakat, dan karenanya Islam menciptakan sistem sosial yang menempatkan status perempuan sejajar dengan laki-laki. Baik pria maupun wanita Muslim diperintahkan untuk memberikan kontribusi bagi perbaikan masyarakat dan untuk tujuan itu, Islam tidak membatasi perempuan untuk mengejar peran kepemimpinan mereka.

Sementara seorang wanita Muslim tidak berkewajiban memikul tanggung jawab keuangan rumah tangganya, dia memiliki hak untuk bekerja dan mencapai karir profesional jika dia membutuhkan atau menginginkannya.

Islam mendorong wanita Muslim untuk mencari pendidikan tinggi dan kegiatan lain yang menguntungkan, yang berfungsi sebagai perbaikan untuk dirinya dan selanjutnya untuk keturunannya.

Terkait:   Apakah ada Upacara Khusus Saat Baiat ke Dalam Islam Ahmadiyah?

Namun perlu diingat bahwa Islam mengingatkan seorang wanita bahwa tanggung jawabnya yang pertama dan utama adalah kepada keluarganya karena dia telah diamanatkan oleh Allah dengan tanggung jawab yang besar untuk melahirkan dan membesarkan anak.

Sementara laki-laki dan perempuan sama di hadapan Allah, tetapi mereka telah diciptakan berbeda dan sehingga telah diberi peran utama yang berbeda pula. Wanita memiliki tanggung jawab besar untuk menyediakan pengasuhan anak yang memastikan perbaikan masa depan umat manusia. Oleh karena itu, setiap profesi yang mengganggu fungsi utama ini akan dinomerduakan. Namun, dia diizinkan untuk mengejar karir pilihannya selama dia terus memenuhi kewajiban utamanya dengan cara terbaik.

Terkait:   Apa Peran Sebuah keluarga? Bagaimana Keluarga Didefinisikan?

Alislam.org

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.