Mengapa Islam tidak Mengizinkan Percampuran dan Pergaulan Bebas Antara Laki-laki dan Perempuan?

Pertanyaan: Apakah Pengertian dari Segregasi? Mengapa Islam tidak Mengizinkan Percampuran dan Pergaulan Bebas Antara Laki-laki dan Perempuan?

Perintah Islam tentang pemisahan antara laki-laki dan perempuan adalah sarana untuk mencegah degradasi moral masyarakat. Sehingga situasi yang tidak diinginkan yang tidak dapat dikendalikan setelahnya, tidak dibiarkan berkembang sejak awal.

Baik pria maupun wanita harus bertingkah laku dengan penuh kesopanan setiap saat, dan terutama saat berada di hadapan satu sama lain. Ajaran ini didasarkan pada fakta bahwa Islam mengajarkan bahwa ‘pencegahan lebih baik dari penyembuhan’. Dengan demikian, degradasi nilai-nilai moral dapat dicegah, dan masyarakat terhindar dari masalah-masalah seperti perzinahan, kehamilan remaja, dan penyakit menular seksual.

Terkait:   Apakah Poligami Diperbolehkan Dalam Islam?

Filosofi Islam di balik ajaran segregasi adalah menegakkan kesucian dalam rumah tangga, menciptakan kepercayaan yang lebih besar antara suami dan istri dan mengontrol dorongan dasar manusia dan untuk memanfaatkan dan mendisiplinkannya. Hal ini menciptakan suasana di mana pria dan wanita, alih-alih membenci dan merendahkan satu sama lain, tetapi memperlakukan satu sama lain dengan hormat dan saling mengerti.

Alislam.org

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.