Hazrat Mirza Masroor Ahmad (aba) Meluncurkan Radio Ahmadiyah 24 Jam Berbahasa Turki

radio ahmadiyah

Islamabad UK, Hazrat Mirza Masroor Ahmad, Pemimpin Dunia Jamaah Muslim Ahmadiyah, Khalifah kelima (aba) meresmikan radio internet Ahmadiyah berbahasa Turki, usai melaksanakan shalat Jumat di Islamabad, UK (27/08/2021).

Beliau mengumumkan bahwa stasiun radio ini siap mengudara 24 jam sehari dan dapat diakses melalui tautan link di tablet, smartphone, laptop dll.

Radio ini diberi nama Islam Ahmediyet’in Sesi yang artinya ‘Suara Islam Ahmadiyah’. Program-programnya di antaranya pembacaan ayat suci Al-QUr’an beserta terjemahan bahasa Turki, Hadits-hadits Rasulullah (saw), kalam Hazrat Masih Mau’ud (as), terjemahan Khotbah Jumat dalam bahasa Turki, acara tanya jawab dll.

Radio ini disiapkan oleh departeman Tabligh Jerman untuk menjangkau negara-negara yang berbahasa Turki.

Terkait:   Siaran Pers: Sukseskan Vaksinasi Covid 19, Pelita Untuk Padang

Lebih dari 20 negara yang dapat mendapat manfaat radio ini, misalnya negara Azerbaijan, Georgia, dan negara-negara bekas Uni Soviet yang menggunakan bahasa Turki. Begitu juga di negara Turki sendiri dan negara-negara Eropa yang banyak orang Turki yang menetap di sana.

Dalam kesempatan Jalsah Salanah UK 2021, saat menyampaikan pidato di hari kedua Huzur telah menyinggung tentang dibuatnya stasiun radio Turki ini.

Secara keseluruhan Jamaah Muslim Ahmadiyah telah memiliki 27 stasiun radio di berbagai negara untuk sarana dakwah Islam Ahmadiyah.

Comments (1)

Tim Ahmadiyah.Id
02/09/2021, 10:20
apakah ada siaran berbahasa Indonesia?

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.