Ikuti Lomba Sholawat, Anggota Lajnah Sumbangkan Juara Ke-3 Untuk Sekolahnya

Dalam rangka memperingati 10 Muharam PGRI Tingkat Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur menyelenggarakan “Lomba Sholawat” khusus bagi guru-guru perempuan. Dalam kesempatan tersebut seorang lajnah dari Neglasari ikut berpartisipasi atas ajakan langsung dari Ibu Kepala Sekolah di tempatnya mengajar yaitu SDN Sukamanah berlokasi di kampung Cinande, Desa Sukajadi.

Panitia lomba yang juga merupakan Pengawas PAI Kecamatan Cempaka telah menentukan teks sholawat dan nada untuk para peserta dari minggu sebelum waktu perlombaan dimulai, sehingga kreativitas dan keindahan nada menjadi penilaian penting yang harus diperhatikan oleh setiap peserta.

Karena singkatnya waktu perlombaan maka persiapan pun sangat terbatas. Ibu kepala sekolah SDN Sukamanah mempercayakan ibu Ida untuk menilawatkan beberapa ayat Al-Quran sebagai pembuka Sholawat;

Terkait:   Mengenang H. Suhadi, Muslim Ahmadi Pencipta Hymne UIN dan UII

“Bu Ida jadi vokal utama ya membacakan satu ayat Al-Qur’an, ditilawahkan!” begitu pintanya
Tiba hari pelaksanaan lomba, karena diadakan secara virtual maka para peserta harus segera membuat dan mengirimkan video rekamannya.
Alhamdullillah, dengan persiapan yang terbatas namun ibu-ibu dari SDN SUkamanah berhasil menjadi juara ke-tiga dari 35 Sekolah yang berpartisipasi dalam Lomba Sholawat tersebut.

Kontributor: Ida Rohayati /Neglasari.
Editor: Harpan Ahmad

Comments (1)

Tim Ahmadiyah.Id
05/09/2021, 10:00
Mubarak 😇

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.