Mahasiswa UIN Walisongo Berkunjung ke Ahmadiyah Semarang

uin walisongo ahmadiyah

Dalam upaya untuk mencari informasi tentang Ahmadiyah langsung dari sumbernya, mahasiswa UIN Walisongo Semarang bersilaturahmi dengan pengurus Jemaat Ahmadiyah Semarang di Masjid Nusrat Jahan, pada Sabtu (22/01/2022).

Sebanyak delapan orang mahasiswa datang pada 10.00 WIB. Mereka adalah para mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam komunitas Gusdurian UIN Walisongo.

Sebagian dari mereka, ini adalah pengalaman pertama bersilaturahmi dengan para Ahmadi langsung, sehingga nampak wajah-wajah agak tegang ketika masuk ke ruang pertemuan Jemaat Ahmadiyah Semarang.

Dari Jemaat Ahmadiyah Semarang hadir Muballigh Daerah Jateng 3, Mln. Saefullah, Nazim ‘Ala Majlis Ansharullah Jateng 3 dan Sekretaris Tabligh Jemaat Semarang yang merangkap juga sebagai Zaim Ansharullah Majlis Semarang.

Terkait:   Pidato Pertama Hadhrat Hafiz Mirza Nasir Ahmad rh. saat terpilih sebagai khalifah

Acara yang dimoderatori oleh Mas Dodik itu diawali dengan perkenalan dari Koordinator Gusdurian sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan silaturahmi mereka. Para mahasiswa itu berasal dari prodi, fakultas, dan semester yang berbeda. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dari pengurus Jemaat Semarang sebagai tuan rumah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Ahmadiyah dengan menayangkan Selayang Pandang Ahmadiyah yang disampaikan oleh Mln. Saefullah.

Acara selanjutnya adalah tanya jawab. Berbagai pertanyaan diajukan oleh para mahasiswa, mulai dari masalah akidah, ubudiyah dan mu’amalah Jemaat ahmadiya.

Setiap pertanyaan dijawab secara rinci oleh Mln. Saefullah disertai dengan rujukan yang jelas.

ahmadiyah semarang

Acara diakhiri dengan tukar cinderamata, yakni satu eksemplar buku tentang Gus Dur yang diterima oleh Mubda Jateng 3, dan satu eksemplar Buku Tadzkirah yang diterima oleh Koordinator mahasiswa. Kemudian ditutup dengan foto bersama.

Terkait:   KUNJUNGAN LINTAS AGAMA UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG DI MASJID NUSHRAT JAHAN JAI SEMARANG

Kontributor: Abu Faheem

Comments (1)

Tim Ahmadiyah.Id
23/01/2022, 17:52
Amazing.. semoga (ter) Cerah (kan)

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.