Meramaikan Peringatan Sumpah Pemuda, Lajnah Imailah Cianjur Dan HFi Bagi-bagi Goodie Bag

Cianjur. 28 Oktober adalah tanggal dimana setiap warga bangsa Indonesia memperingati hari sumpah pemuda, yang merupakan tonggak kebangkitan persatuan dan kesatuan para pemuda Indonesia.

Pada peringatan Sumpah Pemuda yang Ke-93 tahun ini, tema yang diusung adalah “Bersatu Bangkit Dan Tumbuh”. Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Lajnah Imaillah ikut berpartisipasi secara aktif mendukung kegiatan perayaan yang digerakkan oleh Paskibra Kecamatan Ciranjang, bekerjasama dengan Arocki.com serta Zero waste Cianjur.

Spirit yang coba ditularkan kepada generasi muda dalam acara tersebut adalah “Menciptakan Pemuda Yang Cinta Tanah Air Dengan Menjaga Lingkungan Hidup”, dengan acara puncak yaitu seminar lingkungan hidup dan daur ulang sampah. Tampil dalam gelaran itu sebagai narasumber antara lain Mang Yadi, sebagai pounder Zero waste Cianjur dan pegiat lingkungan.

Terkait:   Keluarga Besar Donor Darah JAI Cianjur Turut Meramaikan Puncak Peringatan HDDS 2021

Bertempat di area lapangan Kecamatan Ciranjang, kegiatan itu diawali dengan upacara pengibaran bendera, yang dipimpin langsung oleh bapak Camat selaku pembina upacara dan diikuti oleh staf Kecamatan, Paskibra dan perwakilan siswa-siswi SMU/SMK se-kecamatan Ciranjang.

Pada peringatan tersebut turut hadir Humanity First Indonesia (HFI) yang diwakili oleh Mubaligh Daerah Jabar 04, Mln Habib Ahmad Berlin, bapak Evi selaku pengurus JAI Cipeuyeum, ibu Lilis Sahiba selaku Ketua Daerah Lajnah Imailah Cianjur dan ibu Ade selaku Sekum Lajnah Imailah Cipeuyeum.

Acara peringatan Sumpah Pemuda itu berjalan sebagaimana diagendakan, diantaranya menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, opening oleh perwakilan Kadis DLH yang sekligus pemberian secara simbolis pupuk organik, serta sambutan dari beberapa tokoh diantaranya; Ketua Paskibra Kecamatan Ciranjang, bapak Camat Ciranjang, dan sambutan terakhir dari Kepala Dinas Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) yang mewakili bapak Bupati.

Terkait:   Siaran Pers: Sukseskan Vaksinasi Covid 19, Pelita Untuk Padang

Dalam sambutannya baik itu bapak Camat dan bapak Kadis Kesra memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksana kegiatan yang sangat bagus untuk meningkatkan pemahaman para pemuda terutama pelajar yang hadir, juga senantiasa diingatkan untuk tatap selalu terapkan protokol Kesehatan. Disela-sela sambutannya bapak Kadis Kesra sempat menanyakan juga kepada seluruh yang hadir, apakah sudah divaksin? Sontak dijawab oleh peserta, “Sudah pak”.

Setelah selesai sambutan-sambutan, perwakilan dari Lajnah Imaillah dan Hf berkesempatan memberikan 130 goodie-bag, yang secara simbolis diterima oleh ketua Panitia pelaksana.

Di akhir acara, Kang Yadi selaku ketua Paskibra Kecamatan Ciranjang mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Lajnah Imaillah dan HFI, dan berharap dapat berklaborasi kembali dalam acara-acara serupa dilain kesempatan.

Terkait:   Bertemu Kepala Desa, Jemaat Ahmadiyah Cikalong Kulon; Siap Dukung Program Vaksinasi

Kontributor: Lilis Sahiba

Editor: Harpan Ahmad

Comments (1)

Tim Ahmadiyah.Id
08/11/2021, 16:36
Saya selaku ketua sekaligus mewakili pengurus paskibra kecamatan Ciranjang sangat berterima kasih sekali atas partisipasi dan kerjasamanya semoga senantiasa ALLAH SWT membalas segala kebaikan yang telah di berikan dan terus terjalin tali silaturahmi Aamiin

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.