Peringatan Maulid Nabi SAW Di Desa Sukadana, Meneladani Nabi Mengkhidmati Ibu

Minggu (31/10), bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Sukadana telah dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam. Peserta yang hadir dalam peringatan tersebut merupakan perwakilan dari berbagai Majlis Ta’lim di Kecamatan Campaka dan berjumlah sekitar 250 orang.

Turut hadir dari Lajnah Imailah Neglasari yang diwakili oleh ibu Ratini, Ketua Lajnah Imaillah Neglasari yang juga aktif menjadi kader PKK dan posyandu. Sebelum menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut ibu Ratini juga menyempatkan menjenguk ibu Kades yang sedang sakit, didampingi oleh Ketua Daerah Lajnah Imailah Cianjur, yaitu ibu Lilis Sahiba.

Acara peringatan Maulid Nabi SAW berlangsung secara khidmat. Penceramah merupakan cucu dari KH. Gentur yang dikenal dengan panggilan Nyimas, begitu fasih menyampaikan materi tentang “Peran Dan Tanggungjawab Seorang Ibu”. Setiap ibu memiliki multi peran dan tanggungjawab, bisa sebagai guru, sebagai perawat, sebagai koki, hingga sebagai pembantu rumah tangga yang harus mengurusi urusan rumah. Dengan berbagai peran pengkhidmatannya itu seorang ibu mendapat kedudukan yang tinggi dalam Islam, sampai-sampai Rasulullah SAW sendiri bersabda bahwa “Surga berada dibawah telapak kaki ibu”.

Dengan memahami peran dan tanggungjawab seorang ibu, semoga setiap kita dapat mengkhidmati sosok ibu dan dengan mengambil keberkatan dari sabda Nabi SAW tadi, semoga pengkhidmatan terhadap ibu tersebut mengantarkan kita kepada surga keridhoan Tuhan.

Terkait:   Baksos Di Hari Pahlawan; JAI Kebayoran Ajak Masyarakat Merawat Keharmonisan

Kontributor: Ratini Sahiba -Neglasar

Editor: Harpan Ahmad

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.