Peringati Hari Pahlawan: JAI Jakarta Barat Rabtah ke Panti Werdha Wisma Mulia

Jelambar (10/11). Di Siang hari yang terik, 5 orang Lajnah, 3 orang Anshor, dan seorang khudam bergerak ke Mesjid Baiturrahim Jelambar. Kali ini dalam rangka memperingati hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2021, mereka mewakili Jemaat Ahmadiyah Jakarta Barat berkunjung ke Panti Werda Wisma Mulia Jelambar.

Wisma ini dihuni oleh 77 orang lansia wanita dan laki-laki dari berbagai suku, agama dan ras dengan rentang usia dari 60 hingga 90 tahun. Pengurus Panti juga berasal dari berbagai agama, suku, dan ras yang aktif berprofesi sebagai wiraswasta dan tergabung dalam Kowani.

Merupakan pengalaman baru bagi Jemaat Jelambar untuk mampu berinteraksi dengan ormas perempuan di wilayahnya. Ketulusan hati dan keikhlasan para pengurus dalam melayani penghuni Wisma jelas terlihat dari mata dan bahasa tubuh mereka, walaupun tak lama kami berbincang di sana namun kehangatan dan keramahan mereka mengingatkan kami untuk senantiasa berkhidmat pada kemanusiaan dan sedapat mungkin akan mendatangkan manfaat bagi umat manusia, sebagaimana Rasulullah saw bersabda bahwa “sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”.

Di akhir perbincangan, seorang pengurus panti berkata bahwa mereka tidak melihat jumlah atau besarnya sumbangan yang diberikan, mereka bahagia karena masih ada orang yang peduli untuk melakukan kunjungan ke Panti di masa sekarang ini. Pandemi covid_19 memang berdampak buruk pada ekonomi para donatur sehingga jika bukan karena kuasa Tuhan niscaya pelayanan di panti akan carut marut. Dan kedatangan beberapa pengurus Jemaat Ahmadiyah Jakarta Barat sedikit banyak menguatkan mereka dan menambah semangat bahwa masih ada orang yang peduli pada kemanusiaan.

Terkait:   Internalisasi Budaya Damai pada Komunitas Muda di Ambon

Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari JAI Jakarta Barat turut memberikan sumbangan berupa 60 kg beras, minyak goreng, susu, aneka biskuit, popok sekali pakai, salep kulit, obat sendi, dan minyak kayu putih.

Melihat kerja keras dan pelayanan para pengurus Panti bagi warganya, sejatinya mereka juga adalah pahlawan kemanusiaan yang amat sangat dibutuhkan di masa kini, semoga segala bakti mereka mendapat limpahan karunia dari Tuhan YME.

Kontributor: Ade Suryani

Editor: Harpan Ahmad

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.