Berbagi di Momen Maulid Nabi

ahmadiyah jakarta Pusat

12 Rabiul Awwal 1443 Hijriyah adalah hari yang oleh umat Islam diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad shalallahu alahi wasallam. Momen umat Islam untuk merenungi dan meneladani akhlak beliau.

Rasulullah (shalallahu alahi wasallam) merupakan rahmat bagi seluruh manusia. Beliau adalah teladan sempurna dalam hal keimanan kepada Allah dan kebaikan pada sesama. Dan hal itu juga yang terus diajarkan oleh beliau kepada umat Islam.

Dalam rangka itulah Jemaat Ahmadiyah cabang Jakarta Pusat melakukan kegiatan bakti sosial, berbagi kepada masyarakat di sekitar masjid, bertepatan dengan hari libur nasional Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, Rabu (20/10/2021).

“Maulid Nabi adalah momen yang tepat bagi kami untuk berbagi kepada masyarakat, sebagai bentuk meneladani akhlak Rasulullah (saw). Terlebih pandemi ini masih meninggalkan berbagai kesulitan di masyarakat, salah satunya dalam hal ekonomi keluarga.” Tegas Mubaligh Jakarta Pusat, Khaeruddin Ahmad Jusmansyah.

Terkait:   Gerakan Donor Mata, Jemaat Ahmadiyah Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

Selepas doa bersama, para anggota Jemaat Jakarta Pusat yang terdiri dari para Anshor, Lajnah Imaillah dan Khuddam satu persatu membawa paket bantuan untuk dibagikan kepada warga.

Ketua RW 006 Petojo Utara, Bapak Harry menjadi orang pertama yang menerima bantuan, kemudian beliau ikut mendampingi untuk membagikan kepada warga yang beliau pimpin.

Beliau berpesan supaya kegiatan ini dapat terus dilakukan.

“Kami menyambut baik kegiatan yang dilakukan ini. Apapun kegiatannya yang terkait dengan warga, Insya Allah kami selalu mendukung.” Tegas beliau.

Beliau menambahkan bahwa mereka juga siap jika diajak bekerjasama dalam kegiatan-kegiatan yang diinisiasi oleh masjid.

Panitia acara Suprayitno, Sekretaris Kharijiyah Jakarta Pusat menegaskan bahwa acara ini adalah acara rutin yang dilakukan di masjid Al-Hidayah.

Terkait:   Puluhan mahasiswa UNISA - Kuningan Belajar Tentang Ahmadiyah ke JAI Manislor

“Semoga kegiatan ini menjadi sarana mempererat silaturahmi dan dapat membantu masyarakat, terutama di masa sulit saat ini”. Pungkas beliau.

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.