Keluarga Besar Donor Darah JAI Cianjur Turut Meramaikan Puncak Peringatan HDDS 2021

Pendopo Bupati Cianjur (Kamis 24/6), sejak pagi mulai berdatangan tamu-tamu undangan ke lokasi peringatan puncak Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) tahun 2021. Keluarga Besar Donor Darah (KBDD) Ahmadiyah Cianjur yang diwakili oleh Lilis Sahiba, Siti Aisyah, dan Asep Mulyadi dari KBDD Ciparay, turut hadir dalam perayaan tersebut.

Acara dimulai tepat pukul 08.00 WIB, diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an dan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’, disusul oleh laporan Ketua Panitia Peringatan HDDS yaitu Dr. Susi. Tema HDDS tahun ini adalah “Give Blood and Keep the World Beating”, sebuah ajakan bagi warga dunia untuk bisa menjadi relawan donor darah agar dapat memberikan kehidupan bagi dunia.

Dalam acara yang merupakan puncak peringatan itu pun panitia menargetkan 250 kantong donor darah di dua tempat, yaitu di Pendopo dan di UTD PMI Kabupaten Cianjur. Dalam acara tersebut juga digelar penganugerahan piagam penghargaan kepada para pendonor, mulai dari mereka yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 25 kali, 50 kali, 75 kali dan 100 kali.

Terkait:   Meramaikan Peringatan Sumpah Pemuda, Lajnah Imailah Cianjur Dan HFi Bagi-bagi Goodie Bag

Bapak Rudi, selaku Ketua PMI Cianjur turut mengapresiasi para penerima penghargaan tersebut dan juga kepada mereka yang telah rutin mendonorkan darahnya. Dalam sambutannya yang singkat itu, ia juga menggantungkan harapan yang besar bahwa semoga dengan adanya peringatan HDDS ini dapat menarik minat masyarakat yang belum pernah mendonorkan darahnya untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang memiliki manfaat besar itu.

Selain Ketua PMI Cianjur, sambutan juga disampaikan oleh Bupati Cianjur Bapak H. Herman Suherman. Beliau sangat antusias memotivasi masyarakat untuk dapat menjadi pendonor darah rutin, dengan turut mensosialisasikan manfaat dari donor darah.

Tiba acara penganugerahan piagam penghargaan yang merupakan puncak acara peringatan HDDS tahun ini, diberikan oleh Bupati Cianjur dan Wakilnya secara simbolis. Atas rahmat Allah Ta’ala, seorang anggota Ahmadiyah Cianjur Ny. Siti Aisyah yang mendapat undangan khusus dari panitia turut menjadi penerima piagam penghargaan tersebut, atas prestasi donor darahnya yang ke 25 kali.

Dalam kesempatan ramah tamah, perwakilan dari KBDD JAI Cianjur pun mendapat kesempatan untuk berbincang dengan Ny. Hj. Anita yang merupakan istri Bapak Herman Suherman (Bupati Cianjur), dan turut hadir juga istri Wakil Bupati. Dalam perbincangan yang santai itu, perwakilan dari KBDD JAI Cianjur menyampaikan beberapa kegiatannya, salah satu di antaranya adalah menggelar donor darah rutin. Termasuk dalam acara peringatan HDDS ini, para relawan KBDD JAI Cianjur juga turut berkontribusi menjadi pendonor darah.

Terkait:   Mengenang H. Suhadi, Muslim Ahmadi Pencipta Hymne UIN dan UII

Besar harapan dari berbagai pihak yang hadir, kiranya kegiatan yang telah dilaksanakan itu bisa menjadi pemicu tumbuhnya antusias masyarakat untuk turut serta menjadi relawan pendonor darah. Dan khususnya bagi KBDD JAI Cianjur, keterlibatan dalam acara tersebut semoga menjadi sarana untuk memberikan manfaat kepada masyarakat yang lebih luas.

Kontributor: Lilis Sahiba/Cianjur

Editor: Harpan Ahmad

Comments (2)

Tim Ahmadiyah.Id
25/06/2021, 07:57
Masya Allah.... JAI dimanapun sllu berkontribusi bagi kemanusiaan. Mubarak JAI Cianjur, semoga menginspirasi banyak orang untuk ambil bagian dalam program donor darah.
Tim Ahmadiyah.Id
26/06/2021, 17:37
Mubarak Cianjur, sukses selalu

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.