Menyambut Hari Bumi se-Dunia, Lajnah Lenteng Agung Bantu Persiapkan Penanaman 10.000 Pohon Kelor

Untuk menymbut Hari Bumi se-Dunia yang jatuh pada tanggal 22 April yang akan datang, Kelurahan Jagakarsa telah mengagendakan kegiatan penanaman 10.000 pohon Kelor secara serentak. Untuk mewujudkan rencana tersebut, maka pada hari Selasa lalu (15/2/2022), ibu Lurah Jagakarsa dibantu oleh 15 orang Kader PKK Kelurahan, yang salah seorang kadernya adalah anggota Lajnah Imailah Lenteng Agung melakukan penyemaian 10.000 bibit pohon kelor.

Kegiatan itu dimulai sejak pagi pukul 08.00 sampai pukul 11.30 WIB berlokasi di lahan lingkungan milik RW 3. Nampak para ibu melakukan penyemaian dengan memasukkan bibit pohon Kelor ke dalam polibag mini yang sudah diisi media tanah satu persatu. Diharapkan bibit-bibit itu segera berproses, tumbuh dan memiliki akar untuk kemudian dibagi-bagikan kepada warga kelurahan Jagakarsa, agar dapat segera di tanam secara bersamaan di lingkungan RW masing-masing.

Sesuai dengan waktu yang telah diperhitungkan, bibit-bibit itu akan siap di tanam secara setentak di bulan April, semoga persiapan tersebut berjalan lancar sehingga rencana menyambut hari Bumi se-Dunia pada bulan April nanti dapat terlaksana dengan baik.

Terkait:   Menjadi Tuan Rumah Donor Darah ke-13: JAI Lurah Ingu Berikan Pelayanan Terbaik

Alasan mengapa pohon Kelor menjadi pilihan, adalah karena manfaatnya yang banyak sekali. Untuk itu pohon Kelor ini pun akan dijadikan ikon dari Kelurahan dan Kecamatan Jagakarsa. Semoga kerja keras ibu-ibu PKK tersebut membuahkan hasil sesuai yang diharapkan.

Kontributor: Minda OctavianaEditor : Harpan Ahmad

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.