Menjadi Tuan Rumah Donor Darah ke-13: JAI Lurah Ingu Berikan Pelayanan Terbaik

SOLOK (7/11/2021), Jemaat Muslim Ahmadiyah Indonesia (JAI) Daerah Sumatera Barat 02 melaksanakan kegiatan donor darah yang ke-13. Kegiatan donor darah kali ini diadakan di cabang Lurah Ingu dan merupakan kegiatan donor darah perdana yang diadakan di sana. Kegaitan tersebut disambut baik dan mendapat tanggapan yang positif dari Kepala Jorong (ketua RT) setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Jemaat Ahmadiyah dan masyarakat sekitar. Ada 6 orang dari masyarakat sekitar termasuk menantu bapak Jorong yang menjadi pendonor darah, selebihnya dari anggota Jemaat Ahmadiyah. Namun demikian, tak sedikit warga yang hadir menyaksikan kegiatan donor yang terkesan hal baru bagi mereka.

“Alhamdulillah, saya bisa ikut mendonorkan darah. Ini yang pertama dan insyallah kedepan saya akan kembali ikut mendonorkan darah”. Ungkap salah seorang pendonor darah dari masyarakat sekitar yang bernama Endrawati.

Terkait:   Cisalada Deklarasi Menjadi Kampung Siaga Donor Mata

Dalam kegiatan tersebut Pendonor dan masyarakat sekitar disuguhi dengan konsumsi yang nikmat. Yaitu, bubur kacang hijau, makan siang dengan kalio daging, sambal lado uwok (cabe merah yang direbus), sayur labu siam dan pucuk labu siam.

Setelah kegiatan donor darah selesai, para hadirin dijamu makan siang sembari beramah tamah. Saat akan kemabali ke solok, rombongan dari PMI Kota Solok dibekali oleh-oleh berupa bawang merah, sayur labu siam dan pisang ambon dari hasil panen para anggota Jemaat ahmadiyah disana.

Rini Sisyanti, salah seorang anggota PMI kota solok demikian terkesan dengan pelayanan para Ahmadi disana: “Kami sangat berterimakasih kepada Jemaat Ahmadiyah yang sudah mau bekerjasama dan memberikan pelayan yang baik untuk kami”, Ujarnya.

Terkait:   Arif Rahman Hakim, Pahlawan Ampera itu adalah Seorang Muslim Ahmadiyah

Kegiatan donor darah kali ini memperoleh 33 labu darah dari 41 orang yang mendaftar. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut di waktu-waktu mendatang dan menjadi sarana ukhuwah yang bagi dengan masyarakat.

Kontributor: Nurunnissa Nuni

Editor: Harpan Ahmad

Comments (1)

Tim Ahmadiyah.Id
10/11/2021, 17:58
Mubarak luar biasa Lurahingu, nun jauh dipelosok negeri punya niat tulus utk mendermakan darahnya utk yg memang membutuhkan. Semoga kedepan akan berlanjut kegiatan tersebut. Mubarak so Mubarak.

Leave a Reply

Begin typing your search above and press return to search.
Select Your Style

You can choose the color for yourself in the theme settings, сolors are shown for an example.